advertisement

PSSI Memberi Persiraja Banda Aceh Dispensasi Masalah Lisensi Pelatih Laskar Rencong di Kompetisi Liga 1?

Saturday, August 7th, 2021 - berita bola
advertisement

PSSI Beritanya mengabulkan permintaan Persiraja Banda Aceh terkait dispensasi lisensi juru racik Hendri Susilo. Faktor itu dikonfirmasi oleh Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno.

Laskar Rencong pernah minta keringanan dari PSSI terkait lisensi nahkoda Sumatera Barat itu yang masih A AFC. Padahal, regulasi kompetisi Liga 1 2021/2022 mewajibkan tim ditukangi oleh arsitek AFC Pro.

“Hal ini tadi dibahas oleh Wakektum PSSI,” kata Sudjarno dalam konferensi pers virtual.

“Terkait regulasi, kalau tidak salah yang saya tangkap ada semacam kekhususan satu tim ini. Soal lisensi pelatih, hal itu nanti mungkin untuk tindak lanjutnya ada di Federasi,” tegas Sudjarno.

Klub asal Aceh itu bukan tanpa upaya untuk mendesak nahkoda berusia 55 tahun itu mengambil lisensi AFC Pro. Tetapi, wabah virus Corona yang keburu melanda Indonesia membikin kursus kepelatihan AFC Pro ayng seharusnya dihelat pada 2020 dibatalkan.

Hendri Susilo merupakan sosok berharga kesuksesan Laskar Rencong dalam beberapa tahun. Sang nahkoda membantu Persiraja promosi ke ajang kasta teratas Indonesia musim 2020.

Laskar Rencong menyambut semangat kejelasan bergulirnya kick-off Liga 1 2021/2022 mulai 20 Agustus mendatang. Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam memastikan pihaknya sudah siap untuk berajang lagi.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepolisian, Satgas COVID-19, PSSI dan PT LIB yang sudah berusaha untuk segera menggulirkan Liga 1 ini. Persiraja Banda Aceh sudah siap dan Insyaallah kami akan mulai latihan Jumat (6/8/2021),” kata Nazaruddin Dek Gam.

“Kami mengikuti keputusan dari PSSI. Semoga COVID-19 tidak meningkat dan Allah SWT meridhoi 20 Agustus nanti Liga 1 bisa diputar hingga selesai,” tegas Dek Gam.

advertisement
PSSI Memberi Persiraja Banda Aceh Dispensasi Masalah Lisensi Pelatih Laskar Rencong di Kompetisi Liga 1? | admin | 4.5