advertisement

PSS Sleman Mengunci Juara Grup C Piala Menpora 2021, Pelatih Super Elang Jawa Memuji Kerja Keras Anak Didiknya

Thursday, April 8th, 2021 - berita bola
advertisement

PSS Sleman secara mengagetkan keluar sebagai juara Grup C Piala Menpora 2021. Hasil itu diperoleh berkat kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam duel pamungkas penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/2021).

Super Elang Jawa wajib bersusah payah menentukan petikan tiga angka meski Bajol Ijo bermain dengan amunisi-amunisi mudahnya. Brace tunggal PSS Sleman diciptakan oleh Irfan Bachdim lewat algojo penalti pada awal babak kedua. Dia sekaligus menjadi pahlawan kemenangan tim asal Sleman itu dalam partai tersebut.

Di papan klasemen akhir Grup C, tim besutan Dejan Antonic itu menggeser posisi dari pemimpin grup. Kedua klub sesungguhnya sama-sama punya tujuh angka. Cuma Super Elang Jawa unggul secara head to head atas tim asal Kota Pahlawan itu.

Sesudah laga, arsitek Super Elang Jawa, Dejan Antonic, tidak bisa merahasiakan kesenangannya. Ia tidak mempermasalahkan proses brace klubnya yang terjadi via penalti, atau performa klubnya yang kesusahan menumbangkan para punggawa muda Bajol Ijo.

Bagi pelatih asal Serbia itu, tiga angka itu begitu penting lantaran memperpanjang napas Super Elang Jawa untuk meneruskan perjalanan di Piala Menpora 2021.

“Saya harus berterima kasih kepada semua pemain dan elemen di tim ini. Atas kerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus malam ini,” terang Dejan Antonic dalam konferensi pers.

“Kemenangan yang tidak hanya lolos tapi juara grup. Selangkah demi selangkap tim ini sudah berjalan bagus dan istimewa,” beber pelatih PSS Sleman asal Serbia tersebut.

Di perempat final nanti, Super Elang Jawa bertemu dengan Bali United. Partai itu bakal dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (12/04/2021).

Arsitek berusia 52 tahun ini pula sudah melakukan analisis evaluasi apa saja yang wajib diadakan, terutama usai melihat empat duel di babak penyisihan grup yang dilakoni.

Sejauh ini PSS Sleman mengumpulkan dua kemenangan, sekali imbang, dan satu kali takluk. Adapun produktivitas brace mereka melesakkan tiga gol dan kebobolan dua gol.

“Kami harus fokus ke depan, dan melihat kondisi pemain terlebih dahulu. Harus ada perbaikan setahap demi setahap. Yang pasti pencapaian hari ini sungguh luar biasa. Menjadi modal besar nanti berjumpa Bali United,” tegas Dejan Antonic.

advertisement
PSS Sleman Mengunci Juara Grup C Piala Menpora 2021, Pelatih Super Elang Jawa Memuji Kerja Keras Anak Didiknya | admin | 4.5