advertisement

PSIS Semarang Menunggu Petunjuk PSSI dan PT LIB untuk Vaksinasi Punggawa

Thursday, February 25th, 2021 - berita bola
advertisement

Program vaksinasi Corona dari Pemerintah mulai berjalan di kalangan masyarakat, termasuk sejumlah pelaku olahraga nasional yang sebagian telah memperoleh suntikan vaksinasi, seperti yang baru dilakoni dua pilar PSIS Semarang sebagai perwakilan atlet Jawa Tengah, Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga.

Vaksinasi yang diprogramkan Pemerintah masih terus berlanjut dan berlaku bagi masyarakat luas. Apalagi acara olahraga nasional pula bakal segera kembali berjalan, faktor itu tentu bakal membikin para pelakunya butuh memperoleh vaksinasi terlebih dahulu.

Untuk sepak bola sendiri, bakal segera bergulir Piala Menpora 2021, event pramusim menyongsong bergulirnya ajang Liga 1 2021. Piala Menpora ini pula bakal jadi simulasi penerapan protokol kesehatan, sebagai syarat yang dibutuhkan untuk keluarnya izin kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021.

Dua punggawa Mahesa Jenar, Septian David dan Alfeandra Dewangga, telah menjadi memperoleh vaksinasi sebagai perwakilan dari atlet Jawa Tengah.

Kemudian klub asal Kota Lumpia ini seperti faktornya tim lain, sudah diminta melampirkan daftar pilar serta ofisial oleh PT LIB untuk diikutkan dalam program vaksinasi.

Manajer Mahesa Jenar, Anton Nikijuluw, menunggu informasi berikutnya dari PSSI dan PT LIB untuk prosedur vaksinasi yang bakal diperoleh oleh apra punggawa dari tempat tinggal masing-masing.

“Kami sudah daftar dan kirimkan kembali ke PT LIB. Hanya saja pelaksanaannya kapan belum tahu. Mulai dari pemain, ofisial, dan manajemen sudah kami daftarkan,” ujar Anton, Rabu (24/02/2021).

“Nantinya disampaikan bahwa vaksin itu di daerahnya masing-masing. Nah, kalau yang masalah itu kami belum tahu kabar selanjutnya,” lanjut manajer PSIS Semarang itu.

Anton pula mengaku belum mampu merinci secara detail berapa jumlah nama yang bakal diberikan untuk menerima vaksinasi. Apalagi tim baru bakal berkumpul dan menjalankan swab test terlebih dahulu.

Tetapi, manajer Mahesa Jenar itu menerangkan data itu dipastikan tidak bakal jauh berlainan dengan data penerima swab test yang rutin dilakoni oleh skuat PSIS Semarang beberapa waktu lalu.

“Untuk daftarnya sama seperti ketika kami melakukan swab terhadap pemain dulu. Kurang lebih datanya masih sesuai, termasuk panpel juga kami daftarkan. Kami daftarkan semua,” ujar Anton.

advertisement
PSIS Semarang Menunggu Petunjuk PSSI dan PT LIB untuk Vaksinasi Punggawa | admin | 4.5