advertisement

PSBB Dipraktikkan Lagi, Amunisi Arema FC Semakin Kecewa

Friday, January 8th, 2021 - berita bola
advertisement

Wabah virus Covid-19 masih belum ada tanda-tanda berlalu dari Indonesia. Jumlah kasusnya masih terus meninggi hingga saat ini.

Beberapa pemerintah wilayah di Jawa dan Bali mempraktikkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 11-25 Januari. Kebijakan itu pula berdampak langsung dengan kegiatan tim Liga 1.

Arema FC misalnya. Mereka pernah berkeinginan Januari ada sebuah turnamen yang mampu diikuti. Sehingga mereka kembali mampu mengumpulkan amunisi untuk latihan serta menanti kepastian sambungan ajang.

Tetapi hasrat itu melambung dengan adanya PSBB. Sebab kepolisian tidak memberi restu adanya keramaian. Fasilitas umum seperti lapangan atau stadion sepak bola pula ditutup.

Ini membikin para amunisi tim asal Kota Malang itu makin kecewa. Beberapa diantara mengungkapkan isi hatinya melalui status di akun media sosial. “Oh, sepak bola kapan dimulai,” tulis pemain sayap Arema, Feby Eka Putra di Instagram Story.

Sebelumnya, telah banyak amunisi yang menanyakan kejelasan ajang. Lantaran manajemen Singo Edan pernah berharap kepolisian bakal memberi izin pada awal Februari mendatang.

Tetapi faktor itu seolah-olah jadi bumerang. Lantaran punggawa yang pernah ikut optimis sekarang mulai kecewa. Karena tidak ada tanda-tanda kalau ajang akan dimulai dalam waktu dekat.“Jadi tidak ini sepak bola,” tulis bek kanan Syaiful Indra Cahya di akun instagram miliknya.

Sementara itu, beberapa tim memilih membubarkan klub ditengah ketidakjelasan ini. Madura United telah memulainya di penghujung tahun 2020.

Lalu awal tahun 2021, giliran Persipura Jayapura memberitahukan memandekkan seluruh kegiatan klubnya. Lantaran ada satu sponsor besar yang menentukan tidak meneruskan kerja sama dengan manajemen Mutiara Hitam.

advertisement
PSBB Dipraktikkan Lagi, Amunisi Arema FC Semakin Kecewa | admin | 4.5