advertisement

PPKM Darurat dan Diundurnya Liga 1 2021/2022, Persela Lamongan Meliburkan Kegiatan Tim

Thursday, July 8th, 2021 - berita bola
advertisement

Persela Lamongan akhirnya ikut meliburkan tim di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jawa dan Bali yang berlangsung 03 sampai 20 Juli 2021. Apalagi Liga 1 2021/2022 diputuskan oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru wajib diundur.

Dampak dari PPKM Darurat memang menerpa jadwal ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 yang sewajibnya dimulai Jumat (09/07/2021). Gagasannya ajang bakal dimulai pada pertengahan atau akhir Agustus 2021.

Dua faktor itu dirasa sudah cukup bagi manajemen Laskar Joko Tingkir untuk mengambil kebijakan merumahkan para punggawa, dan staf, untuk sementara waktu. Faktor ini pun sudah dikaji bareng dengan skuat nahkoda yang dipimpin Iwan Setiawan.

“Kami sudah menggelar rapat dan hasilnya kami akan bertemu lagi pada 21 Juli. Dengan catatan tidak ada perubahan dengan PPKM. Tapi, itu bisa berubah dengan catatan kalau ada informasi lebih lanjut,” ujar asisten pelatih Persela, Didik Ludiyanto.

Meskipun diliburkan, seluruh punggawa akan tetap memperoleh pekerjaan rumah dari skuat juru latih. Keinginannya keadaan fisik mereka tidak terlalu drop ketika kembali berkumpul usai libur selama 2,5 pekan.

“Satu yang jelas materi latihan sudah kami buat, tinggal dibagikan melalui grup Whatsapp. Setiap hari pemain wajib melaporkan hasilnya,” lanjut asisten pelatih Persela Lamongan itu.

Meskipun para pilar tidak berlatih secara intens di lapangan, manajemen tim asal Kota Soto itu memastikan tidak bakal ada pemutusan hak kerja. Sebagai tim profesional, Laskar Joko Tingkir tidak ingin lari dari kewajiban.

“Kami profesional, tapi dalam tahap ini kami masih tetap akan memantau, karena ada hak kami memberikan program dan mereka juga berhak untuk mendapatkan gaji. Itu bagian dari profesionalisme,” tegas Didik.

Pria asal Lamongan tersebut sebetulnya khawatir keadaan fisik legiun asing bakal menurun cepat usai kembali dari libur. Lantaran, mereka baru saja datang dan belum betul-betul meraih keadaan optimal dalam persiapan menyongsong ajang kasta tertinggi Indonesia tersebut.

“Kalau kami bicara kebutuhan latihan, memang kurang. Kami mungkin latihan paling terakhir, tapi kami respek terhadap aturan. Masalah kesehatan lebih penting daripada yang lain,” ujarnya.

advertisement
PPKM Darurat dan Diundurnya Liga 1 2021/2022, Persela Lamongan Meliburkan Kegiatan Tim | admin | 4.5