advertisement

Piala Dunia U-20 Ditunda, Kiper Barito Putera Memberi Semangat Kepada Temennya di Timnas Indonesia U-19

Saturday, January 9th, 2021 - berita bola
advertisement

Masih menjadi kekecewaan tersendiri bagi para pilar Timnas Indonesia U-19 saat ini pasca FIFA memberitahukan penundaan Piala Dunia U-20 yang sedianya digelar di Indonesia Mei 2021. Kekecewaan muncul karena banyak pilar U-19 saat ini dipastikan tidak mampu bermain mengingatkan umur mereka pada 2023 mendatang melewati batasan umur yang ditetapkan.

Adalah penjaga gawang mudah Barito Putera, Muhammad Riyandi yang tetap memberi gairah kepada koleganya itu. Meskipun sang kiper sendiri bukanlah bagian dari Garuda Mudah, tetapi kebanyakan pilar Timnas Indonesia U-19 saat ini adalah rekan-rekannya di Garuda Muda era Fakhri Husaini.

Menurut punggawa berusia 21 tahun ini, bukan cuma para amunisi itu yang merasakan kecewa, masyarakat Indonesia, termasuk dirinya pun merasa faktor yang sama. Pasalnya, pergelaran Piala Dunia U-20 telah dinanti-nanti publik sepak bola di Indonesia.

“Ya yang pasti saya sendiri kecewa sebagi teman-teman mereka dengan penundaan ini. Mungkin bukan saya saja yang kecewa, masyarakat pun pasti kecewa dengan penundaan ini,” kata M.Riyandi kepada Bola.com, Sabtu (09/01/2021).

“Walapun sebenarnya saya sudah tidak bisa main, tapi karena ada beberapa pemain juga yang saya kenal di Timnas Indonesia U-19 saya harap mental mereka tidak terganggu dengan adanya penundaan ini. Karena mereka sudah lama melakukan persiapan yang sangat matang, tapi akhirnya ditunda sampai tahun 2023. Yang artinya sudah bukan angkatan mereka lagi,” tambahnya.

Garuda Mudah saat ini tengah mengdakan Training Camp di Spanyol. Berita penundaan Piala Dunia U-20 diterima mereka ketika sebelum bertolak ke Spanyol itu.

Kiper berpostur tinggi 183cm ini berkeinginan rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-19 tidak patah semangat dan tetap fokus pada latihan yang diiringinya.

“Yang pasti saya berpesan buat teman-teman pemain yang sedang TC di sana (Spanyol), saya harap mental mereka tidak turun dan tetap semangat berlatih walaupun piala dunia ditunda. Dan saya harap mereka bisa memanfaatkan program latihan yang diberikan selama di sana agar bisa dipakai ilmunya di tingkat berikutnya,” Riyandi mengakhiri pembicaraan.

advertisement
Piala Dunia U-20 Ditunda, Kiper Barito Putera Memberi Semangat Kepada Temennya di Timnas Indonesia U-19 | admin | 4.5