advertisement

Persita Tangerang Boleh Percaya Diri, Pelatih Pendekar Cisadane Memiliki Rekor Bagus Menghadapi Persija Jakarta

Tuesday, September 28th, 2021 - berita bola
advertisement

Persita Tangerang bakal menghadapi Persija Jakarta pada duel jornada kelima kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Selasa (28/09/2021). Juru racik Widodo Cahyono Putro berkesempatan memperpanjang catatan bagus menghadapi klub Ibukota.

Nahkoda asal Cilacap itu sejauh ini belum pernah takluk ketika memimpin klubnya meladeni Macan Kemayoran. Sang pelatih berhasil memberikan empat kemenangan dan satu kali seri ketika meladeni Persija Jakarta.

Rekor bagus itu dicatatkan pelatih berusia 50 tahun ini sejak menukangi tim pada 2013. Menurut data Transfermarkt, sang arsitek memetik satu kali kemenangan meladeni Macan Kemayoran bareng Persegres Gresik United (2013), satu kali bareng Sriwijaya FC (2016), dan dua kali menang plus sekali seri saat mempimpin Bali United (2017-2018).

Tetapi, duel menghadapi klub kebanggaan Jakmania itu di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bakal istimewa buat pelatih Persita Tangerang itu. Ini menjadi perjumpaan perdana meladeni Macan Kemayoran bareng Pendekar Cisadane.

Sejauh ini, Pendekar Cisadane mampu diujarkan belum menemukan konsistensi di ajang kasta teratas Indonesia itu. Persita Tangerang memetik dua kemenangan dan dua kali takluk.

Meladeni Macan Kemayoran bisa menjadi titik kebangkitan buat Pendekar Cisadane di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Apalagi saat ini, Persita Tangerang bertengger di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan petikan enam angka, takluk selisih angka dari Persija yang berada satu tingkat di atas.

Terlepas dari catatan bagus, mantan pelatih Bali United itu sebagai juru racik, Pendekar Cisadane sejatinya memiliki tren negatif ketika menghadapi Macan Kemayoran. Persita belum sempat menang dalam lima duel terakhir.

Menurut statistik Soccerway, pertandingan ini bakal menjadi perjumpaan keenam sejak 2013. Pendekar Cisadane mengalami empat kekalahan dan satu kali seri meladeni Macan Kemayoran.

Bahkan, dalam lima perjumpaan yang terjadi sejak 2013, Pendekar Cisadane cuma bisa menciptakan satu gol ke gawang Macan Kemayoran. Meskipun begitu, faktor itu tentu tidak mampu dijadikan acuan untuk duel nanti mengingat kedua klub sudah berubah dan punya materi pilar berkualitas.

Tim besutan Widodo Cahyono Putro ini sedang berusaha bangkit untuk kembali ke jalur kemenangan. Persita mempunyai peluang menjadikan partai meladeni Macan Kemayoran sebagai titik kebangkitan klub.

Sementara itu, Macan Kemayoran pula tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai memetik kemenangan pertama di kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Hasil ini tentu saja memompa gairah para punggawa untuk meneruskan tren positif.

Secara materi, kedua klub punya kualitas yang tidak jauh berbeda di atas kertas. Wajar kalau duel nanti diperkirakan akan berlangsung seru, tetapi menghadirkan tontonan yang menarik.

advertisement
Persita Tangerang Boleh Percaya Diri, Pelatih Pendekar Cisadane Memiliki Rekor Bagus Menghadapi Persija Jakarta | admin | 4.5