advertisement

Persita Tangeran Resmi Memboyong Dhika Bayangkara

Saturday, June 19th, 2021 - berita bola
advertisement

Persita Tangerang resmi memperoleh tenaga anyar di bawah mistar gawang. Dhika Bhayangkara hadir berlabuh bareng Pendekar Cisadane dengan status pinjaman Persib Bandung.

Kedatangan punggawa kelahiran Kuningan, Jawa Barat itu bakal menambah ketat persiangan di bawah mistar gawang Pendekar Cisadane. Sebelumnya Persita sudah punya tiga kiper, Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanudin.

Penjaga gawang berusia 30 tahun itu resmi berlabuh dengan tim besutan Widodo Cahyono Putro itu pada Jumat (18/06/2021), dan langsung mengikuti sesi latihan pertama pada pagi hari. Sang kiper mengaku tertantang untuk mampu memperkuat Persita yang diisi pilar-pilar muda.

“Saya dapat tawaran dari manajemen Persita dan saya putuskan untuk menerimanya. Saya melihat tim Persita diisi materi pemain muda dan memiliki semangat dan saya tertantang untuk datang ke Persita untuk bisa membantu. Semoga Persita bisa menjadi tim yang terbaik,” ujar Dhika Bhayangkara dalam rilis yang diterima Bola.com.

Berlabuh bareng Pendekar Cisadane yang sudah memiliki tiga penjaga gawang tidak membikin kiper berpostur tinggi 180cm itu patah semangat. Justru ia merasa terpicu untuk bermain lebih baik lagi.

“Pasti saya datang ke sini dengan semangat yang tinggi. Saya ingin memperlihatkan kalau saya ingin bertanding. Kalau di luar lapangan, kami semua teman. Tapi, di lapangan kami harus bekerja sama keras. Siapa yang terbaik, dia layak bermain,” ujarnya.

Eks kiper PSS Sleman itu mengaku tidak kesusahan beradaptasi bareng Pendekar Cisadane. Faktor itu tampak dalam sesi latihan pertama yang diikutinya pada Jumat pagi. Keberadaan beberapa pilar yang telah lama dikenalnya membikinnya terbantu untuk langsung nyetel dengan Persita.

Manajer Pendekar Cisadane, I Nyoman Suryanthara, bersyukur mampu menambah tenaga dalam timnya, terutama di bawah mistar gawang. Sekarang sang manajer fokus untuk memburu legiun asing untuk Persita pada musim ini.

“Dari awal memang manajemen dan tim pelatih menargetkan untuk posisi penjaga gawang diisi empat pemain. Alhamdulillah kini dengan kedatangan Dhika, formasi kiper sudah lengkap. Kini kami tinggal fokus mengisi satu slot pemain asing lagi,” ujar Nyoman.

“Alhamdulillah juga proses peminjaman Dhika dari Persib tidak mengalami kendala berarti. Semua dilancarkan. Manajemen Persib juga sangat terbuka dan kooperatif. Semoga Dhika bisa menambah kukuh benteng pertahanan Persita dan juga bisa cepat beradaptasi dengan tim nantinya,” lanjut sang manajer.

advertisement
Persita Tangeran Resmi Memboyong Dhika Bayangkara | admin | 4.5