advertisement

Persija Belum Mampu Menentukan Gerakan

Monday, January 4th, 2021 - berita bola
advertisement

Keadaan yang belum pasti membikin manajemen Persija waspada dalam mengambil keputusan.

Tahun telah berganti, tetapi kejelasan ajang belum pula pasti. Sepak bola Indonesia masih dalam status mati, dan belum tahu kapan wabah virus Covid-19 mandek. Saat ini, tim pun masih dalam keadaan gugup.

Mereka membubarkan skuat, atau belum mengambil gerakan bagaimana ke depan. Salah satunya Macan Kemayoran, yang tidak mampu bergerak kalau kejelasan masalah ajang belum pula diberikan PSSI dan PT Liga Indonesia (LIB).

Kepolisian memiliki peran berharga, lantaran mereka yang ditunggukan surat izinnya. Pasalnya pada Oktober lalu, Liga 1 sejatinya akan kembali dilaksanakan, tapi akhirnya tidak jadi sebab kepolisian tidak memberi izin, dengan alasan wabah virus Corona.

Manajemen klub asal Jakarta itu enggan gegabah untuk tergesa-gesa mengumpulkan amunisi, meski pernah muncul konsep bahwa ajang dimulai lagi Februari tahun ini. Tetapi, kini malah tidak jelas apakah gelaran lanjut atau tidak.

“Kami memerlukan kepastian terkait kelanjutan kompetisi, apakah akan berjalan atau tidak. Ini untuk menentukan langkah selanjutnya untuk tim,” ungkap direktur Persija, Ferry Paulus, dalam pernyataan resmi klub, 3 Januari.

Macan Kemayoran pula sudah melepas pilar mereka, yaitu Ryuji Utomo ke Malaysia. Sang punggawa gabung Penang FA dengan status pinjaman, sebagai dampak dari ketidakpastian Liga Indonesia. Bukan tidak mungkin, Ryuji bukan nama pamungkas yang lepas.

Kepastian masalah Liga amat memastikan konsep Persija soal amunisi mereka. “Termasuk nantinya terkait kelanjutan kontrak beberapa pemain yang akan habis. Untuk saat ini, kami belum bisa mengambil keputusan karena ini semua tergantung pada kepastian kompetisi berjalan atau tidak,” imbuh Ferry.

Saat ini Macan Kemayoran berkeinginan ada petunjuk dari Pemerintah masalah bagaimana kelangsungan sepak bola Indonesia di Indonesia. Lantaran sejatinyapara pelaku dalam industri ini siap melakukan ajang dengan protokol kesehatan ketat di masa pandemi.

“Semua pihak sudah merindukan kompetisi bergulir kembali, apalagi para penggemar sepakbola. Lebih jauh lagi, dengan adanya kompetisi, semua kegiatan di klub dan tim Persija akan kembali berjalan,” jelas Ferry.

“Terakhir semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, dan penyebarannya dapat terhenti dengan segera. Terlebih lagi vaksinasi akan segera terlaksana dalam beberapa hari ke depan, sehingga pandemi Covid-19 ini benar-benar segera berlalu,” tutupnya.

advertisement
Persija Belum Mampu Menentukan Gerakan | admin | 4.5