advertisement

Persib Bandung Sempurna di Seri 2 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Pelatih Pangeran Biru Masih Belum Lega

Monday, November 8th, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung memperlihatkan tajinya di seri kedua Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Lima partai di seri kedua sukses sapu bersih dengan kemenangan.

Teranyar Pangeran Biru berhasil menumbangkan Persela Lamongan pada jornada ke 11 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (04/11/2021). Persib Bandung menang dengan skor akhir 3-1.

Nahkoda Maung Bandung, Robert Alberts mengaku proses untuk menyusun skuat agar lebih kuat perlu waktu tertentu. Terutama dalam membangun chemistry antar punggawa.

“Jadi butuh waktu tertentu untuk membuat pemain saling mengenal satu sama lain, baik itu di dalam maupun luar lapangan,”ujar Robert kepada wartawan.

Meskipun sukses mencapai hasil sempurna, juru taktik asal Belanda ini merasa belum cukup lega. Dia ingin klubnya lebih tangguh lantaran ajang masih menyisakan banyak partai ke depan.

“Kami belum merasa puas. Sebagai tim pelatih, kami mencoba membuat tim lebih baik dan menjadi lebih kuat di masa yang akan datang karena itu bagian dari pekerjaan,” terangnya.

Pelatih berusia 66 tahun itu pula menyanjung kepintaran skuat juru taktik dalam membangun tim besutannya menjadi lebih solid di seri kedua. Menurutnya, hasil kerja keras tim pelatih selama ini akhirnya mampu tampak.

Maung Bandung menjadi satu-satunya klub yang tidak pernah kalah di ajang kasta tertinggi Indonesia itu sampai jornada ke 11. Selain itu, Persib memiliki catatan mentereng dengan menciptakan 19 gol dan 7 kali kemasukkan.

“Biarkan saya menyatakan dengan jelas bahwa tim pelatih termasuk departemen penjaga gawang membangun fondasi di dalam tim. Dan di seri kedua ini kalian bisa melihat hasilnya,” ucap Robert.

Para pilar pun, diujarkan eks nahkoda PSM Makassar itu, selalu terbuka dengan skuat juru racik. Keadaan itu tentu berdampak positif terhadap performa Pangeran Biru di lapangan.

“Bisa ditanyakan juga kepada pemain, karena kami tim pelatih selalu mendengarkan pemain,” kata eks pelatih PSM Makassar itu.

“Karena ada hubungan yang baik antara pelatih dan pemain yang bisa menjadi kunci sukses dan itu yang kami rasakan di Persib. Ada hubungan yang terbuka dan jujur antara pemain dan pelatih,” ungkapnya.

advertisement
Persib Bandung Sempurna di Seri 2 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Pelatih Pangeran Biru Masih Belum Lega | admin | 4.5