advertisement

Persebaya Surabaya Tidak Ingin Meremehkan Musuh di Grup C Piala Menpora 2021

Thursday, March 11th, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya terus memantapkan persiapan untuk bermain di Piala Menpora 2021. Bajol Ijo punya waktu kurang dari dua minggu sebelum turnamen pramusim itu dimulai pada 21 Maret mendatang.

Klub asal Kota Pahlawan ini berada di Grup C bareng Persik Kediri, Persela Lamongan, PSS Sleman, dan Madura United. Seluruh partai Grup C dimainkan di Bandung. Menariknya, grup ini berisikan empat klub Jawa Timur.

Nahkoda Bajol Ijo, Aji Santoso, menilai persaingan di Grup C bakal berlangsung menarik dan bergengsi. Sasaran perdananya adalah mampu lolos dari fase grup sehingga menembus perempat final.

“Kebetulan ada empat tim Jawa Timur. Tentunya ini juga pertandingan cukup bergengsi. Makanya, kami akan berusaha maksimal untuk penyisihan grup demi bisa lolos,” ucap pelatih berusia 50 tahun tersebut.

Kandidat musuh yang bakal diladeni oleh tim besutan Aji Santoso itu memang cukup berat. PSS Sleman misalnya, yang baru menjelma menjadi kekuatan anyar dengan menggaet banyak pilar top. Lalu, Madura United pun tidak takluk berkualitas.

Lantas, klub mana yang bakal menjadi saingan terberat Bajol Ijo untuk mampu lolos ke fase gugur nanti?

“Semua tim. Saya tidak berani meremehkan lawan yang ada di Grup C. Apakah itu Persik, Persela, Madura, bahkan PSS Sleman, itu juga tim-tim yang bagus. Tidak boleh ada yang meremehkan,” imbuh pelatih Persebaya itu.

Tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu berencana mengandalkan para amunisi muda usai ditinggal oleh 12 punggawanya. Beberapa pilar dari tim junior U-20 diberikan peluang untuk melakoni trial dalam event pramusim itu.

“Salah satu tujuan manajemen mengikuti Piala Menpora ini adalah yang terpenting bagaimana bibit-bibit pemain muda siap tampil di kompetisi. Di samping itu, kami akan berusaha maksimal mendapatkan prestasi,” ucapnya.

Bajol Ijo termasuk klub dengan prestasi yang menterang dalam dua tahun terakhir di turnamen pramusim. Mereka menjadi runner-up Piala Presiden 2019 sebelum menjadi juara Piala Gubernur Jatim 2020.

advertisement
Persebaya Surabaya Tidak Ingin Meremehkan Musuh di Grup C Piala Menpora 2021 | admin | 4.5