advertisement

Persebaya Surabaya Latihan Pertama, Pelatih Bajol Ijo Gembira Melihat Kondisi Fisik Punggawa

Friday, March 5th, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya sudah menghelat latihan pertama untuk memulai musim 2021 di sebuah lapangan daerah Surabaya Utara, Kamis (04/03/2021) pagi. Ini jadi acara latihan kolektif perdana mereka sejak terakhir pada Oktober 2020.

Keadaan fisik punggawa menjadi sorotan karena mereka telah nyaris satu tahun tidak berlaga karena ajang vakum. Latihan kolektif yang telah lama tidak dilangsungkan pula memengaruhi keadaan kebugaran Rendi Irwan dan rekan-rekan.

Secara mengagetkan, kondisi fisik para pilar tim asal Kota Pahlawan ini masih tergolong prima. Itu artinya, mereka bisa menjaga kondisi kebugarannya masing-masing secara mandiri. Juru racik Bajol Ijo, Aji Santoso, merasa terbantu dengan faktor ini.

“Hari pertama latihan kondisi pemain cukup bagus. Pasti ada penurunan tapi tidak signifikan. Mereka sudah paham tanggung jawab profesinya,” ungkap Aji seperti dilansir oleh situs web resmi klub.

“Jelas ini mempermudah kami, karena tidak perlu waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik mereka agar siap menghadapi pertandingan,” imbuh pelatih Persebaya Surabaya asli Malang berlisensi AFC Pro tersebut.

Latihan pertama ini diikuti 21 punggawa dengan tiga di antaranya merupakan kiper. Satria Tama yang sudah dikenalkan kepada publik berada di bawah besutan nahkoda penjaga gawang Benyamin van Breukelen.

Dua pilar yang baru-baru ini resmi berlabuh Bajol Ijo pula datang, yaitu penyerang Samsul Arif dan winger Ady Setiawan.

Lalu, ada palang pintu kiri Frank Rikhard Sokoy serta Reva Adi Utama yang sebelumnya diisukan sudah merapat ke tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu. Selain itu, ada dua amunisi trial yaitu, Meru Kimura yang berdarah Jepang dan mantan Bajol Ijo, Thaufan Hidayat.

advertisement
Persebaya Surabaya Latihan Pertama, Pelatih Bajol Ijo Gembira Melihat Kondisi Fisik Punggawa | admin | 4.5