advertisement

Penyerang Tira Persikabo Memilih Tinggal di Mes Punggawa Meskipun Latihan Bareng Diliburkan

Wednesday, July 14th, 2021 - berita bola
advertisement

Pilar depan Tira Persikabo, Ronaldo Wanma memilih untuk tetap tinggal di mes punggawa meskipun latihan bareng diliburkan.

Pilihan itu diambil amunisi asal Jayapura itu lantaran kalau ia pulang kampung ke Papua wajib mengurus perizinan sebab saat ini tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sampai 20 Juli mendatang.

Latihan bareng tim besutan Igor Kriushenko itu diliburkan skuat kepelatihan untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat ini. Sebagian besar pilar memilih kembali ke kampung halaman kalau rumah mereka masih dekat Bogor.

“Saya stay di mes. Alasan yang pertama perjalanan jauh Jakarta-Jayapura. Alasan kedua harga tiket yang tinggi dan juga harga PCR yang mahal,” kata Ronaldo Wanma pada Selasa (13/07/2021).

“Alasan yang ketiga saya menjaga keluarga saya juga, karena kasus COVID-19 lagi naik takutnya kalo saya pulang saya bawa virus ke rumah nanti keluarga saya juga yang susah,” lanjutnya.

Lebih lanjut penyerang berusia 23 tahun itu ada keuntungan sendiri memilih berada di mes. Menurutnya dengan tetap tinggal di mes pilar, maka ia tetap berlatih dengan bimbingan langsung juru racik Igor Kriushenko meskipun cuma tiga kali latihan dalam sepekan.

“Saya lebih memilih di mes dan latihan tambahan dengan Coach Igor Kriushenko setiap hari Senin, Rabu dan Jumat untuk menjaga kondisi dan menambah banyak kekurangan yang saya miliki,” Ronaldo mengakhiri pembicaraan.

Pilar berpostur tinggi 164cm ini merupakan amunisi anyar Laskar Padjajaran. Musim lalu ia membela PSM Makassar.

advertisement
Penyerang Tira Persikabo Memilih Tinggal di Mes Punggawa Meskipun Latihan Bareng Diliburkan | admin | 4.5