advertisement

Pelatih PSM Makassar Tidak Ingin Anak Didiknya Kehilangan Fokus Ketika Meladeni Jadwal Seri Ketiga Kompetisi BRI Liga 1

Saturday, November 13th, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda PSM Makassar, Milomir Seslija tidak mempersoalkan jadwal padat yang akan dilakoni klubnya pada Seri 3 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang dimulai pada 18 November mendatang. Menurut sang juru racik, ia yakin dengan kemampuan Wiljan Pluim dan rekan-rekan.

“Saat ini, saya lebih fokus membanhi kelemahan tim. Terutama soal konsentrasi. Karena kehilangan fokus, para pemain kerap membuat kesalahan tidak perlu yang akibatnya fatal,” ujar Milo, sapaan akrabnya, usai latihan perdana tim pasca liburan jeda kompetisi di Lapangan Bosowa Sports Centre, Makassar, Kamis (11/11/2021).

Juku Eja memang memetik hasil yang kurang memuaskan di Seri 2. Dari lima duel, PSM Makassar cuma memetik tujuh angka dari hasil dua kali menang, satu kali seri, dan dua kali takluk. Hasil yang membikin Juku Eja tertahan di posisi tujuh.

“Kami seharusnya mendapat hasil baik andai tak melakukan kesalahan tidak perlu. Contohnya menghadapi Bhayangkara FC pada laga terakhir,” kata Milo.

Pelatih asal Bosnia ini menambahkan, pada partai itu, tim besutannya dominan dan memperoleh banyak kesempatan tapi tidak berhasil berbuah gol. Sebaliknya, Bhayangkara yang kurang peluang malah memperoleh dua gol berkat kesalahan yang tidak butuh diadakan pemain bertahan Juku Eja.

“Ini bukan alibi. Kami juga seharusnya mendapat dua penalti andai wasit lebih jeli dalam mengambil keputusan,” tegas Milo.

Arsitek berusia 57 tahun itu pun mengungkapkan memanfaatkan waktu tersisa untuk membenahi kelemahan klubnya tersebut. Berdasarkan jadwal yang diumumkan PT Liga Indonesia Baru selaku operator ajang, Juku Eja bakal bertemu dengan PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Kamis (18/11/2021).

Pada duel nanti, pelatih PSM Makassar ini dipastikan tidak menurunkan winger tumpuannya, Sutanto Tan yang terjerat sanksi akumulasi kartu kuning.

Pada latihan pertama Juku Eja setelah jeda, lini belakang tengah Serif Hasic tampak latihan terpisah dengan teman-temannya. Menurut Dokter klub PSM Makassar, Hardiansyah Muslimin menuturkan, sang bek mengalami demam dan pilek beberapa hari lalu. Sehingga perlu waktu untuk penyembuhan keadaan tubuhnya.

“Kalau tak ada kendala berarti, dua hari kedepan Serif sudah bisa bergabung dalam latihan reguler tim,” kata Hardiansyah.

Pada peluang itu, Hardiansyah pula mengungkapkan perkembangan terkini cedera yang menimpa stoper Abdul Rahman Sulaiman. Sang pemain menderita cedera saat Juku Eja melawan Persib Bandung pada pekan keenam.

“Rahman masih menjalani terapi untuk memulihkan cederanya. Ada rencana untuk endoskopi melihat ada masalah atau tidak. Kalau ada masalah, memang harus ada tindakan,” pungkas Hardiansyah.

advertisement
Pelatih PSM Makassar Tidak Ingin Anak Didiknya Kehilangan Fokus Ketika Meladeni Jadwal Seri Ketiga Kompetisi BRI Liga 1 | admin | 4.5