advertisement

Pelatih Persib Bandung Bakal Mempercayakan Punggawa Muda Timnya Untuk Mengarungi Liga 1 2021/2022

Friday, May 28th, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda Persib Bandung, Robert Rene Alberts mengaku bakal kembali memberi peluang kepada para pilar mudanya untuk bermain di ajang Liga 1 2021, seperti faktornya ketika turnamen Piala Menpora 2021.

Pada turnamen pramusim itu, juru racik asal Belanda itu memberi peluang kepada amunisi mudanya seperti Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Saiful.

“Ya, kalau melihat ke Piala Menpora, kami memainkan beberapa pemain muda kami, bahkan kami adalah tim yang menggunakan seluruh penjaga gawang,” ujar Robert Albert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage, Kota Bandung.

Di duel pertama Piala Menpora musuh Bali United lanjut arsitek berusia 66 tahun itu, ia menjajal memainkan Beckham Putra Nugraha yang masih berusia 19 tahun dan hasilnya cukup menyenangkan.

“Sementara mereka (Bali United) rata-rata usianya 23-25 tahun dan itu perbedaan yang besar,” ujar pelatih asal Belanda ini.

Ketika musuh Serdadu Tridatu itu Pangeran Biru sukses menahan seri dengan skor 1-1, padahal Bali United punya persiapan lebih panjang dibanding klub asal Kota Kembang tersebut.

Maka itu, pada ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 nanti eks pelatih PSM Makassar itu mengaku bakal kembali memberi peluang kepada para pilar mudanya untuk mampu bermain, tidak cuma menghiasi bangku cadangan.

“Kami sudah menunjukkan niatan untuk itu, salah satu contohnya ingin memainkan Saiful, tapi sayangnya dia cedera jadi tidak bisa bermain. Jadi secara keseluruhan kami memainkan beberapa pemain muda dan pemain muda yang datang ke Persib tahu punya kesempatan untuk bermain,” ungkap Robert.

“Bisa dilihat Beckham hampir selalu tampil di usia yang baru 19 tahun, termasuk Bayu Fiqri juga mulai bermain di usia 19,” ucap pelatih asal Belanda ini.

Disinggung kesempatan Syafril Lestaluhu yang tampak berlabuh latihan, mantan juru latih Sarawak FA itu mengaku bahwa sang pemain memang amunisi muda dengan bakat besar dan sudah tampak mampu ke level yang lebih tinggi.

“Kami memantau Syafril secara intensif karena dia punya kapasitas untuk jadi pemain senior. Dia pemain fantastis, tapi untuk kans di Liga masih belum tahu,” kata Robert.

“Syafril masih muda dan ada persaingan di posisi itu, jadi dia perlu membuktikan dirinya lebih jauh. Itu sedang ia kerjakan saat ini, tapi ketika ada peluang, ya kembali kepada pemain untuk memanfaatkannya,” ucap Robert mengakhiri.

advertisement
Pelatih Persib Bandung Bakal Mempercayakan Punggawa Muda Timnya Untuk Mengarungi Liga 1 2021/2022 | admin | 4.5