advertisement

Pelatih Persela Lamongan Sabar Menanti Gol Perdana Ivan Carlos untuk Timnya

Sunday, July 4th, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Persela Lamongan, Iwan Setiawan, kecewa Ivan Carlos tidak mampu memenuhi ekspektasinya untuk melesakkan gol ketika meladeni Porprov Lamongan, Sabtu (3/07/2021).

Ia memang memperoleh kepercayaan untuk main sejak menit perdana. Tetapi, waktu teman-temannya dengan gampangnya menciptakan gol. Punggawa berusia 31 tahun itu malah kesusahan mengadakannya di partai tanding perdananya ini.

Walau pergerakannya tidak terhentikan, eksekusinya tidak bisa menggetarkan jala gawang musuh. Padahal pilar asal Brasil ini amat diandalkan Laskar Joko Tingkir musim ini.

“Saya tadi sangat berharap dia bikin gol, tetapi dia belum bisa bikin gol. Padahal kalau dia bikin gol, akan menambah kepercayaan dirinya,” ungkap Iwan.

Meskipun begitu, nahkoda asal Medan itu meyakini ketajamannya bakal sembuh dalam waktu dekat. Itu lantarannya, sang pelatih bakal sabar menanti keadaan fisiknya menaik.

“Belum ketemu saja sama feeling-nya dia. Tapi okelah kami akan tunggu sampai uji coba berikutnya,” imbuhnya

Selain ketidakberhasilan striker berpostur tinggi 185cm itu melesakkan gol, juru taktik berusia 62 tahun ini menyoroti faktor lain yang tidak kalah berharga. Punggawa Laskar Joko Tingkir dianggap sangat kerap meremehkan musuh.

Walaupun begitu, eks arsitek Persebaya Surabaya itu menganggap permasalahan ini pula umum terjadi di kalangan pesepakbola lokal. Itu karenanya, dirinya ingin mengubah kebiasaan itu secara pelan di tim asal Kota Soto tersebut.

“Kalau saya bilang, persoalan pemain Indonesia adalah masalah mentalitas. Jadi ketika tim lawan sedikit lemah, mulai ada sifat anggap remeh. Jadi hal-hal seperti itu yang harus diperbaiki,” ujarnya.

“Makanya tadi saya bilang, siapapun lawan harus tetap fokus 100%. Tak boleh melihat mereka siapa. Makanya tadi selepas gol ketiga, mereka mengejar keempat, lalu kelima dan seterusnya,” tandas Iwan.

Dalam uji tanding menghadapi tim Porprov Lamongan itu, tim besutan Iwan Setiawan ini sukses mencetak 10 gol tanpa balas. Akbar, Malik Risaldi, Guilherme Batata dan Ibrahim Musa Kosepa sukses menciptakan gol sementara M. Zaenuri dan Riyatno Abiyoso sama-sama mencetak satu gol.

advertisement
Pelatih Persela Lamongan Sabar Menanti Gol Perdana Ivan Carlos untuk Timnya | admin | 4.5