advertisement

Pelatih Kiper Persib Bandung Senang di Timnya Walaupun Ajang Belum Berjalan Lagi

Thursday, January 7th, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos amat betah sejak berkarir di Indonesia sebagai pelatih kiper sejak tahun 2017.

Borneo FC menjadi tim perdana pria asal Brasil ini di Indonesia. Melalui polesannya, Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata makin mantap.

Kesuksesan Luizinho Passos dalam memoles dua penjaga gawang itu membikin Pangeran Biru berminat memboyongnya. Tahun 2020, sang pelatih kiper pun resmi menjadi bagian dari tim asal Kota Kembang tersebut.

Sayangnya, pandemi virus Corona mewabah sehingga Passos baru tiga laga menemani Maung Bandung dan ajang tertunda sejak Maret 2020 sampai saat ini.

“Terima kasih untuk semua pihak yang sudah mendukung saya. Hampir 4 tahun di sini dan saya sangat cinta Indonesia, khususnya Bandung,” ungkap Passos saat dihubungi awak media Rabu (06/01/2021).

Mantan pelatih kiper Borneo FC ini selalu termotivasi untuk menciptakan penjaga gawang yang terbaik di tiap tim yang meyakininya, baik ketika di Brasil maupun di Indonesia.

“Saya selalu termotivasi membuat kiper menjadi yang terbaik di negaranya. Pertama saya datang ke sini, ada M. Ridho (saat di Borneo) dan Nadeo. Sebelumnya, orang-orang belum tahu siapa mereka. Saya lihat ada motivasi, disiplin dan kemampuan hebat dari mereka,” ungkap Passos.

Ketika datang di tim kebanggaan warga Bandung ini merasakan senang dengan sambutan pendukung memberi apresiasi istimewa.

“Persib juga memiliki kiper level atas seperti I Made Wirawan, Teja Paku Alam, Dhika Bayangkara, dan satu kiper bertalenta luar biasa, Aqil Savik. Dan saya senang karena Aqil kembali lagi ke Timnas,” ucap Passos.

Meskipun masih wabah virus Corona, Passos menyatakan tetap berniat untuk membuat penjaga gawang andal di Tanah Air.

“Ya, situasi sekarang seperti ini, tapi saya tetap pada prinsip untuk tetap mencetak kiper-kiper di Indonesia,” tegas Passos

advertisement
Pelatih Kiper Persib Bandung Senang di Timnya Walaupun Ajang Belum Berjalan Lagi | admin | 4.5