advertisement

Pelatih Bhayangkara Solo FC Membeberkan Alasan Timnya Belum Mengacarakan Uji Tanding

Thursday, March 4th, 2021 - berita bola
advertisement

Sudah satu pekan terakhir Bhayangkara Solo FC berkumpul dan berlatih bareng di Stadion UNS, Solo. Tetapi, sampai sekarang The Guardian belum memikirkan mengenai konsep partai uji tanding.

Jajang Mulyana dan kawan-kawan terus digembleng, setidaknya untuk memulihkan kebugaran, aura ajang, dan sentuhan tampil usai setahun lamanya tanpa kegiatan laga.

Sekaligus menjadi peluang bagi The Guardian memantapkan susunan timnya, lantaran ikut mengadakan bongkar pasang amunisi. Sementara di sisi lain, skuat asuhan Paul Munster itu pula belum mengacarakan uji coba.

Nahkoda The Guardian, Paul Munster tidak mau tergesa-gesa memaksakan klubnya memanaskan mesin. Sang juru latih mengaku masih fokus untuk memperbaiki skuatnya yang telah lama tidak berlatih bareng.

“Sekarang kami akan mulai meningkatkan level dari aspek fisik dalam latihan. Harus perlahan-lahan dan berhati-hati. Pemain tidak boleh langsung latihan yang terlalu berat karena memang otot pemain sudah cukup lama tidak berlatih keras,” terang Paul Munster seperti dikutip dari situs resmi klub, Rabu (03/03/2021).

“Kami memang fokus mempersiapkan diri dengan pemain yang ada (di Solo) saat ini,” beber pelatih Bhayangkara Solo FC itu.

The Guardian sesungguhnya pernah masuk dalam konsep uji tanding dengan Timnas Indonesia, yang sejatinya dihelat hari ini, Rabu (03/03/2021). Tetapi, konsep itu batal karena belum seluruh pilar berkumpul untuk berlatih kembali dan Skuad Garuda pun akan beruji coba dengan Tira Persibao sebagai gantinya.

Juru racik asal Irlandia Utara ini mengakui The Guardian baru berkekuatan 10 punggawa saat memperoleh tawaran uji coba dengan Timnas Indonesia. Kemudian klubnya baru memulai menu latihan, sehingga sangat dini kalau wajib menjalani uji tanding.

Menurutnya, masih ada waktu sekitar tiga pekan lagi untuk klubnya menyiapkan diri manfaat meladeni pramusim dalam Piala Menpora 2021 dan memantapkan konsep di ajang Liga 1.

“Pemain belum siap untuk bermain selama 90 menit. Tapi, setidaknya turnamen akan bagus dan penting bagi pemain yang sudah lama menantikan. Begitu juga masyarakat mendambakan hiburan lewat siaran televisi,” jelas Paul Munster.

advertisement
Pelatih Bhayangkara Solo FC Membeberkan Alasan Timnya Belum Mengacarakan Uji Tanding | admin | 4.5