advertisement

Nilai Masa Kerja Punggawa Arema FC Turun, Tidak Beda Jauh dengan Tim Lain

Monday, February 22nd, 2021 - berita bola
advertisement

Arema FC sudah mengadakan negosiasi masa bakti pilar untuk musim 2021 sejak 17 Februari lalu. General Manager Singo Edan, Ruddy Widodo, telah menyampaikan kalau nilai masa kerja mengalami penurunan untuk musim 2021. Tetapi, Ruddy Widodo memastikan penurunan nilai masa bakti itu tidak berbeda jauh dengan tim-tim lain.

Pemasukan tim yang tidak maksimal akibat wabah virus Corona memang menjadi penyebabnya. Musim ini, klub asal Malang ini pula tidak mampu memperoleh pemasukan dari penjualan tiket laga. Tidak adanya penonton untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan pula Liga 1 2021 menjadi penyebab.

“Kami kehilangan satu pendapatan dari penjualan tiket penonton. Bagi tim seperti Arema FC, Persija, atau beberapa klub lain yang punya basis suporter besar, ini pasti berpengaruh. Kami bisa memaklumi kondisi ini, Arema FC berharap para pemain juga bisa memaklumi,” ujar Ruddy Widodo.

Saat ditanya tentang seberapa besar penurunan nilai masa bakti punggawa, Singo Edan tidak ingin mengatakannya. Menurut Ruddy Widodo, faktor itu telah menjadi rahasia dapur manajemen Arema.

“Pastinya kami sudah berkomunikasi dengan rekan-rekan di klub lain. Arema FC, penurunan kontraknya tidak berbeda jauh dengan mereka,” tegas Ruddy Widodo

Selain tidak ada penonton, ada kemungkinan pemasukan lain pun turun, yaitu pendapatan sponsor. Meski seluruh sponsor pada musim 2020 setuju untuk bertahan, tapi nilainya bisa jadi ada penurunan.

“Jika nilai kontraknya tetap, kami sangat bersyukur. Tapi, kalau ada penurunan ya harus dimaklumi juga. Semua sektor industri sekarang masih berupaya bangkit saat ini,” ujar GM Arema FC itu.

Usai memanggil sebanyak amunisi untuk bernegosiasi, Singo Edan mengklaim mayoritas pilar mampu menerima, lantaran mereka masih ingin tampil untuk klub kebanggaan Aremania itu.

“Insyaallah beberapa waktu ke depan kontraknya akan dieksekusi,” ujar Ruddy Widodo.

Skuat Singo Edan akan mulai berlatih pada Selasa (22/02/2021). Tetapi, terlihatnya tidak seluruh amunisi sudah bakal berlabuh dalam latihan pertama itu. Beberapa pilar masih ada yang terkendala untuk mampu segera datang di Malang.

Tetapi, itu telah lumrah terjadi. Tiap latihan pertama, selalu ada amunisi yang belum mampu berlabuh. Skuat juru racik Singo Edan pun tidak mempermasalahkan faktor itu, apalagi mereka telah tahu bahwa para amunisi telah rindu untuk segera berlatih, mengingat event pramusim Piala Menpora 2021 bakal dihelat pada 20 Maret mendatang.

advertisement
Nilai Masa Kerja Punggawa Arema FC Turun, Tidak Beda Jauh dengan Tim Lain | admin | 4.5