advertisement

Mulai Sembuh dari Cedera, Penyerang Asing Persebaya Surabaya Sudah Berlabuh Dengan Latihan Klub

Thursday, November 11th, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya memperoleh berita baik dalam persiapan seri ketiga Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, bomber Jose Wilkson sudah ikut latihan. Dia mulai muncul ketika klubnya latihan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (09/11/2021) sore.

Pemain berusia 29 tahun itu pula ikut kembali berlabuh bareng klubnya dalam sesi latihan di Stadion Gelora 10 November, Rabu (10/11/2021). Faktor ini tentu menyenangkan buat Bajol Ijo yang memerlukan tenaganya.

“Wilkson sudah mulai ikut bergabung latihan, tapi masih belum seratus persen. Mudah-mudahan dia tetap ikut dengan tim,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya, kepada awak media setelah memimpin latihan.

Striker asal Brasil ini sendiri mengalami cedera ketika klubnya menghadapi Persiraja Banda Aceh dalam pekan ke-10 ajang kasta teratas Indonesia. Dia turut membawa klubnya menang 2-0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021).

Penyerang asing Persebaya Surabaya ini sesungguhnya sudah kembali ke penampilan bagusnya di dalam partai terakhir meladeni Persiraja Banda Aceh. Golnya lahir berkat usaha Bajol Ijo langsung tancap gas menjajal menambahkan keunggulan dengan bermain tetap menyerang di babak kedua.

Usaha merekapun memperoleh hasil dengan memperoleh penalti di menit ke-52. Penyebabnya, kapten Persiraja Banda Aceh Defri Rizki mengadakan handsball di kotak penalti ketika menghalau operan silang Akbar Firmansyah.

Bomber bernomor punggung 84 di Persebaya Surabaya ini yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola yang menggetarkan gawang Aji Bayu Putra sekaligus menyudahi puasa di dua partai sebelumnya. Sang penyerang mengumpulkan lima brace dari sembilan duel, jadi kontributor gol yang paling banyak di Bajol Ijo.

Cuma beberapa detik usai penaltinya ke gawang Laskar Rencong, pemain berpostur tinggi 190cm itu tumbang, tepatnya di menit ke-53. Dia menderita cedera dan empat menit kemudian ditarik keluar dan diganti dengan Johan Yoga Utama.

Performa pilar kelahiran 22 Maret 1992 itu selama musim ini sesungguhnya angin-anginan. Dia tidak selalu sukses menciptakan brace. Ditambah, gaya permainannya yang lebih banyak menanti ketimbang menjemput bola makin membikinnya tidak lancar menambah rekening gol.

Akibat cedera paha itu, dia kemudian absen dalam partai berharga meladeni Arema FC di jornada ke-11, Sabtu (06/11/2021). Laga bertajuk Derbi Jatim itu berkesudahan 2-2. Banyak yang berpendapat absennya Jose Wilkson cukup berdampak buat Bajol Ijo.

Selain Jose Wilkson, sesungguhnya ada lini belakang kiri Reva Adi Utama yang pula cedera, kali ni diperolehnya meladeni Singo Edan usai memperoleh tekel dari Dendi Santoso. Sang bek kiri pula absen latihan, tetapi alasannya bukan lantaran cedera.

“Reva orang tuanya kecelakaan, masih dibawa ke rumah sakit. Dia sudah izin sama saya, hari ini dia akan pulang, dan besok ikut latihan,” imbuh Aji Santoso.

Keadaan Bajol Ijo mulai membaik dengan kepulihan punggawa cedera. Cuma dua pilar yang kemungkinan belum mampu berlabuh. Mereka adalah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya yang tengah melakoni TC di Timnas Indonesia.

Pelatih asal Malang ini bakal mulai fokus memandang seri ketiga Kompetisi BRI Liga 1 yang akan dihelat 18 November mendatang. Bajol Ijo memulainya dengan bertemu Madura United di jornada ke-12 nanti.

“Kami kemarin latihan ringan, adaptasi untuk latihan. Hari Rabu ini, kami latihan dengan intensitas yang tinggi. Kondisi anak-anak semua dalam kondisi baik,” tutur pelatih asli Malang tersebut.

advertisement
Mulai Sembuh dari Cedera, Penyerang Asing Persebaya Surabaya Sudah Berlabuh Dengan Latihan Klub | admin | 4.5