advertisement

Mudah Kemasukan Gol Menjadi Evaluasi Barito Putera Selama Fase Grup Piala Menpora 2021

Wednesday, March 31st, 2021 - berita bola
advertisement

Barito Putera memang berhasil mengunci satu tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dari Grup A. Kepastian itu diperoleh tim besutan Djadjang Nurdjaman ini setelah menahan seri 2-2 Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/03/2021).

Satu angka tambahan membikin pendapatan angka Laskar Antasari bertambah menjadi lima poin dan tidak mungkin dikejar oleh posisi di bawahnya yaitu Laskar Padjajaran dan Arema FC. Meskipun sudah memastikan lolos, Barito Putera masih menyisakan sejumlah pekerjaan rumah sebelum melakoni babak delapan besar.

Djadjang Nurdjaman mengaku ada beberapa catatan khusus yang diperoleh klubnya selama melakoni babak penyisihan grup. Tiga duel dilakoni, pertahanan tim asal Banjarmasin ini seperti mudah ditembus, termasuk total enam brace yang sudah bersarang ke gawang.

Catatan itu antara lain tiga gol dari PSIS Semarang, satu gol dari Singo Edan, dan dua gol dari Persikabo 1973. Sementara, sektor serang sudah cukup bekerja dengan baik, yaitu mengoleksi tujuh gol.

“Evaluasi keseluruhan selama babak penyisihan grup adalah lini belakang setelah banyak gol bersarang ke gawang kami,” terang Djadjang Nurdjaman usai laga Barito Putera kontra Persikabo.

“Kemudian kondisi fisik para pemain yang baru di level 70 persen. Jelas tidak kuat kalau harus bertarung 90 menit,” kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

Di sisi lain, pelatih asal Majalengka itu pula menyorot kinerja Laskar Antasari yang kerap telat panas saat memulai permainan. Terutama yang diadakan pada partai perdana dan ketiga dengan hasil seri.

Menariknya, Rizky Pora dan rekan-rekan selalu tertinggal terlebih dahulu, meskipun pada akhirnya dapat memburu ketertinggalan.

“Kami terlambat panas, terlalu lambat, cenderung bermain kurang menekan. Sebaliknya lawan berusaha mengurung dan menekan, sejak awal permainan,” ujarnya.

“Kami menyuntik semangat kepada semua pemain tanpa terkecuali. Bahwa jangan menyerah sebelum peluit panjang dibunyikan. Sekali lagi semua masih perlu diperbaiki, pastinya dalam latihan,” jelas Djanur.

advertisement
Mudah Kemasukan Gol Menjadi Evaluasi Barito Putera Selama Fase Grup Piala Menpora 2021 | admin | 4.5