advertisement

Mochamad Iriawan Klaim PSSI Telah Berupaya Maksimal Memburu Izin Untuk Menghelat Liga 1

Sunday, January 31st, 2021 - berita bola
advertisement

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menerangkan pihaknya telah mengadakan segala usaha yang mampu dijalankan oleh federasi sepak bola Indonesia itu untuk mampu menghelat ajang, terutama dalam faktor memburu izin penyelenggaraan laga dari kepolisian.

Menurut catatan, PSSI telah tiga kali tidak berhasil memutar ajang, tepatnya sambungan ajang Liga 1 2020, sejak memandekkan gelaran sepak bola Tanah Air itu pada Maret 2020. Seluruh itu tidak lepas dari kesusahan PSSI memperoleh izin menghelat partai dari pihak kepolisian.

Akhirnya, PSSI menentukan untuk menghentikan ajang musim 2020 dan fokus menyiapkan musim 2021. Tetapi, sampai detik ini, restu keramaian untuk menghelat ajang musim 2021 pun belum ada perkembangan. Pria asal Jakarta itu menerangkan pihaknya terus berupaya supaya izin itu mampu segera diberi oleh kepolisian.

“Seperti yang kita ketahui bersama, pihak kepolisian belum memberikan izin kepada kami untuk menggulirkan kompetisi,” ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, atau yang karib disapa Iwan Bule.

“Berbagai daya dan usaha sudah dilakukan oleh PSSI agar izin tersebut bisa dikeluarkan, mulai dari merancang protokol kesehatan, skema kompetisi, dan masih banyak yang lainnya,” lanjutnya.

Tanpa ada ajang sepak bola di Indonesia, berbagai menu termasuk Timnas Indonesia bakal terganggu menurut Iwan Bule. Koeadaan ini membikin Skuad Garuda bakal kesusahan untuk mencari punggawa yang tengah dalam penampilan terbaik.

Apalagi sepak bola Tanah Air tertinggal. Ajang domestik di negara-negara lain tetap berjalan di tengah wabah Corona dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kemudian persoalan ekonomi. Tidak ada ajang membikin semua stakeholder sepak bola di Indonesia jadi tidak punya pemasukan.

“Seperti kita ketahui bersama, tidak ada liga tentu menghambat perkembangan pemain untuk Timnas Indonesia dan juga perekonomian,” tegas Iwan Bule.

advertisement
Mochamad Iriawan Klaim PSSI Telah Berupaya Maksimal Memburu Izin Untuk Menghelat Liga 1 | admin | 4.5