advertisement

Menjelang Liga 1: Ungkapan Senang Presiden Persebaya Surabaya Usai Timnya Berlatih Lagi di Stadion Gelora 10 November

Thursday, April 29th, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya akhirna mampu kembali berlatih di Stadion Gelora 10 November. Bajol Ijo untuk perdana kali sejak 2017 kembali mencoba stadion yang akrab dengan sebuta Tambaksari tersebut, Selasa (27/04/2021) sore.

Presiden Persebaya, Azrul Ananda, tidak mampu merahasiakan rasa senangnya melihat klubnya berlatih lagi di stadion legendaris ii. Perlu penantian panjang buat mereka mampu kembali memakai Stadion Gelora 10 November.

“Akhirnya, setelah sejak 2017 saya mendapat amanah mengelola Persebaya, baru kali ini bisa latihan penuh di Gelora 10 November. Saya kira buat semua penggemar sepak bola di Surabaya, tentunya tahu ini rumahnya sepak bola Surabaya,” kata Azrul.

Keadaan stadion ini sudah mengalami perubahan dengan renovasi yang diadakan Pemkot Surabaya. Mulanya itu dijalankan untuk menyambut Piala Dunia U-20 2021. Tetapi, hajatan akbar itu ditunda dan stadion ii tidak dipakai lagi.

Makanya, Pemkot Surabaya memberi izin kepada tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu untuk berlatih. Apalagi, Pemkot Surabaya punya menu mengorbitkan pilar nasional yang berasal dari Surabaya, terutama via Persebaya.

Stadion Gelora 10 November amat bernilai sejarah buat Bajol Ijo. Selama beberapa dekade, stadion ini menjadi saksi perjuangan Persebaya. Mulai dari trofi juara Perserikatan sampai era Liga Indonesia.

“Saya lihat pemain menikmati semua. Ini tetap Tambaksari, ini tetap Gelora 10 November, yang saya lihat teman-teman wartawan dulu sering bertemu. Terserah pemain mau lari-lari, ini kebahagian khusus,” ucap Azrul.

“Saya ingin ucapkan terima kasih kepada Pemkot Surabaya dan Komisi B (DPRD Kota Surabaya). Tentunya kepada seluruh suporter Persebaya, kepada Bonek di mana pun berada. Berkat Anda semua Persebaya, InsyaAllah, akan punya masa depan yang luar biasa di Surabaya,” imbuhnya.

Selama ini, tim besutan Aji Santoso itu selalu kesusahan memperoleh izin untuk pemakaian Stadion Tambak Sari. Penyebabnya, lokasi berada di tengah kota bakal mempunyai potensi melahirkan kemacetan lalu lintas, mengingat Bonek memiliki semangat besar pula meskipun cuma melihat latihan Bajol Ijol.

Manajemen Bajol Ijo kemudian berupaya bernegosiasi dengan Pemkot Surabaya. Komisi B DPRD Kota Surabaya lewat sekretaris Machfudz pula membantu sehingga mampu merealisasikan mimpi Persebaya kembali berlatih di Stadion berkapasitas 20 ribu penonton ini.

“Saya senang melihat Persebaya bisa bermain dan masuk stadion ini lagi. Kami sangat bahagia, dan semoga Pemkot Surabaya terus melanjutkan kerja sama yang baik seperti ini dan berkesinambungan,” kata Machfudz.

“Sesuai harapan Pak Walikota, beliau menginginkan ada atlet nasional dari Persebaya,” lanjutnya.

advertisement
Menjelang Liga 1: Ungkapan Senang Presiden Persebaya Surabaya Usai Timnya Berlatih Lagi di Stadion Gelora 10 November | admin | 4.5