advertisement

Menghelat Pemusatan Latihan di Yogyakarta, Borneo FC Mengagendakan 5 Partai Uji Tanding untuk Persiapan Liga 1

Monday, May 24th, 2021 - berita bola
advertisement

Borneo FC berencana menghelat TC di Yogyakarta pada akhir Mei 2021. Kelaknya, klub asal Samarinda itu mengacarakan lima duel uji tanding untuk mengukur persiapan menyongsong Liga 1 2021/2022.

Pemilihan Yogyakarta sebagai tempat TC dikarenakan gampangnya mencari musuh uji coba dengan klub selevel. Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar, menyebut klubnya bakal meladeni tim Liga 2, PSG Pati dalam partai uji tanding pertama.

“Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen PSG beberapa waktu lalu. Akhirnya, kami sepakat melakukan latihan bersama pada 30 Mei di Yogyakarta. Saya pikir ini uji coba yang bagus karena PSG juga sudah melakukan persiapan panjang untuk Liga 2,” ujar Farid Abubakar.

Sementara itu, manajemen Pesut Etam masih mencari empat musuh sisa yang bakal diladeni pada duel uji tanding. Farid Abubakar menyebut, kandidat musuh Borneo FC bisa dari tim-tim yang berada di sekitar Yogyakarta dan Jawa Tengah.

“Kami masih menjajaki beberapa kemungkinan uji coba selama di Yogyakarta. Bisa saja tim Liga 1, Liga 2, atau tim Liga Nusantara. Yang jelas kami akan melawan PSG Pati dulu untuk uji coba perdana ini,” tegas Farid Abubakar.

Tim besutan Mario Gomes itu bakal kembali memulai latihan pada 23 Mei 2021 di Yogyakarta. Para pilar langsung berkumpul disana dan bakal hadir secara mandiri lantaran tidak bertolak bareng dari Samarinda, Kalimantan Timur.

Farid Abubakar pula memastikan Nuriddin Davronov bakal mengikuti TC Pesut Etam di Yogyakarta. Sang pilar dipastikan kembali ke Borneo FC usai dipanggil pulang dari masa pinjamannya di Istiklol.

“Nuriddin Davronov sudah kembali dari masa peminjamannya dari FC Istiklol. Rencananya dia akan bergabung bersama kita saat TC Yogyakarta pada 23 Mei nanti,” ucap Farid Abubakar.

“Kami akan menggelar kemungkinan lima pertandingan uji coba selama di Jogja. Jadi, ada banyak kesempatan baginya beradaptasi dengan rekan baru, serta taktik dan strategi yang akan dijalankan Mario Gomes,” ucap Farid Abubakar.

advertisement
Menghelat Pemusatan Latihan di Yogyakarta, Borneo FC Mengagendakan 5 Partai Uji Tanding untuk Persiapan Liga 1 | admin | 4.5