advertisement

Mendukung Kompetisi Liga 1 2021/2022 Bergulir, Pelatih Madura United Mengklaim Sepak Bola Mampu Menaikkan Imun Masyarakat

Saturday, July 31st, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, mengklaim sepak bola membantu menaikkan imun masyarakat Indonesia. Alasan itulah yang membikin sang pelatih mendesak segera digulirkannya kompetisi Liga 1 2021/2022.

Teka-teki bergulirnya ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 hingga saat ini belum terpecahkan. Adanya perpanjangan masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berkesempatan membikin ajang kembali diundur.

PPKM konsepnya berkesudahan pada 02 Agustus 2021, sedangkan konsep awal kompetisi Liga 1 kick-off pada 20 Agustus. Arsitek asal Lampung itu menilai laga sepak bola dapat membantu pemerintah untuk menekan angka Corona.

“Sepak bola itu bisa meningkatkan imun suporter. Bayangkan, banyak yang menanti bergulirnya kompetisi ini. Kita sesungguhnya dapat melangsungkan kompetisi atau hidup berdampingan dengan wabah,” kata Rahmad Darmawan.

“Harusnya kita sudah bisa menyelenggarakan kompetisi. Ini juga bisa menjadi contoh bagaimana menggelar pertandingan dengan protokol kesehatan yang ketat,” tegas pria yang akrab siapa Coach RD itu.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum mampu memastikan jadwal pasti kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022. Seluruhnya bakal bergantung pada turunnya rekomendasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Juru taktik berusia 54 tahun itu pula minta PSSI dan PT LIB memberikan kepastian terkait ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Faktor ini diadakan supaya Laskar Sape Kerrab dan tim lainnya mampu memperoleh kejelasan.

Klub asal Pulau Garam itu sejauh ini masih meliburkan para punggawanya dari latihan. Madura United baru bakal latihan kalau ada kepastian seputar kick-off Liga 1.

“Harapan kami agar segera ada kepastian. Soalnya tiada yang tahu sampai kapan ini. Apalagi PPKM terus diperpanjang dan kita juga tidak tahu akan terus diperpanjang atau ini yang terakhir,” ucap Rahmad Darmawan.

advertisement
Mendukung Kompetisi Liga 1 2021/2022 Bergulir, Pelatih Madura United Mengklaim Sepak Bola Mampu Menaikkan Imun Masyarakat | admin | 4.5