advertisement

Melawan PSM Makassar, Persib Bandung Terancam Kehilangan Dua Pilar Belakang Tengah Sekaligus

Friday, October 1st, 2021 - berita bola
advertisement

Persib Bandung terancam kehilangan lini belakang tumpuannya, ketika bertemu dengan PSM Makassar pada laga jornada keenam Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (02/10/2021) nanti.

Pasalnya, pilar berusia 35 tahun itu memperoleh panggilan ke Timnas Indonesia untuk persiapan babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Chinese Taipei.

Terlebih, Nick Kuipers sudah dipastikan absen karena sudah memperoleh tiga kartu kuning selama mengarungi lima duel ajang kasta teratas Indonesia musim 2021/2022.

Maka itu, Maung Bandung wajib kehilangan dua palang pintu tumpuannya kalau pilar naturalisasi Persib Bandung ini diminta segera berlabuh ke Skuad Garuda ketika melawan Juku Eja.

“Bukan hanya Victor yang absen karena gabung tim nasional, tapi Nick juga absen akibat sanksi dan kami harus menggantinya. Lalu Victor mendapat panggilan tim nasional,” jelas Robert Albert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Rabu (29/09/2021).

Meskipun begitu, Robert Alberts mengaku bangga atas terpanggilnya pemain berpostur tinggi 183cm itu. Ini membuktikan meskipun umur sang palang pintu tidak lagi muda, ia masih salah satu pilar terbaik di Kompetisi BRI Liga 1.

“Jadi saya turut senang terhadap Victor Igbonefo. Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 30 September dan mereka tidak akan dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 Oktober (persiapan hadapi Chinese Taipei),” jelas Robert.

Dengan berlabuhnya Victor Igbonefo ke Skuad Garuda, lanjut pelatih asal Belanda ini, maka ia wajib mencari pengganti sang bek ketika bertemu dengan Juku Eja nanti.

“Kami harus mengganti mereka dan kami bakal menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM. Itu tugas baru bagi tim ini. Kami harus menunjukkan kedalaman tim dan pemain harus bisa mengambil alih tugas dan tanggung jawab untuk melanjutkan level yang sudah ada,” tegas Robert.

“Apalagi di liga ini, kami adalah salah satu tim yang memiliki rekor pertahanan yang bagus,” tambah pelatih berusia 66 tahun ini sambil mengakhiri.

Duet Nick Kuipers-Victor Igbonefo memang menjadi tumpuan arsitek berusia 66 tahun itu di sektor belakang. Persib selama mengarungi ajang kasta teratas Indonesia itu musim ini.

Dengan absennya dua punggawa itu, maka eks juru taktik PSM Makassar dipastikan bakal memasang duet Ahmad Jupriyanto-Mario Jardel atau duet Ahmad Jupriyanto-Indra Mustafa ketika menghadapi klub asal Makassar tersebut.

advertisement
Melawan PSM Makassar, Persib Bandung Terancam Kehilangan Dua Pilar Belakang Tengah Sekaligus | admin | 4.5