advertisement

Melakoni Latihan Bareng Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Madura United Menang Atas Madura FC

Monday, August 16th, 2021 - berita bola
advertisement

Madura United meraih kemenangan dalam latih tanding menghadapi Madura FC. Laga yang dihelat dalam latihan bareng itu berakhir dengan skor 3-0 untuk klub asal Pulau Garam ini di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (14/08/2021) malam.

Seluruh brace itu disumbang oleh punggawa Madura United. Satu gol dicetak oleh Fadilah Nur Rahman, sedangkan dua lainnya diciptakan oleh Ronaldo Kwateh.

Laga ini menjadi yang perdana bikin Laskar Sape Kerrab usai melaksanakan latihan pertama pada Senin (09/08/2021). Juru racik Madura United, Rahmad Darmawan, berkeinginan cuma ingin membikin anak didiknya menyesuaikan diri dengan keadaan laga.

“Hari ini memang saya membuat satu skema main yang berbeda. Saya ingin conditioning game bisa anak-anak dapatkan,” kata pelatih yang akrab disapa RD tersebut setelah latih tanding.

“Setelah kami memulai latihan satu minggu, saya ingin mereka terus menambah volume dan intensitas mereka di dalam game ini. Volume mereka bermain 90 menit, intensitasnya mereka menghadapi lawan yang agresif,” imbuhnya.

Kemenangan ini tidak mengagetkan mengingat kedua klub tentu berbeda level. Laskar Sape Kerrab adalah tim peserta Liga 1, sedangkan sang tetangga Madura FC cuma berkiprah di ajang Liga 3.

Tetapi, nahkoda asal Lampung itu mencatat partai ini punya pengaruh berharga bikin anak didiknya dalam menyiapkan diri menyongsong kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Setidaknya, uji coba ini menjadi permulaan skuatnya memandang ajang yang dimulai 27 Agustus mendatang.

“Hari ini saya dapatkan bagaimana kondisi fisik anak-anak tidak ada masalah ternyata, sudah mulai meningkat dan kembali,” ujar pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Secara permainan, arsitek berusia 54 tahun ini pula minta anak didiknya untuk tidak bermain menekan. Dia ingin Fachruddin Aryanto dan teman-teman bersabar menanti sambil beradaptasi dengan partai.

“Saya ingatkan anak-anak tidak menekan, tapi kami tunggu di tengah. Anak-anak juga melakukan counter, beberapa kali kami dapatkan. Mungkin sampai hari ini uji coba pertama tadi bagus. Mudah-mudahan nanti melawan tim berbeda bisa terlihat lagi,” ucapnya.

Madura United sekarang cuma punya 13 hari tersisa untuk memantapkan persiapan kompetisi Liga 1. Beberapa acara uji coba lainnya pula sudah disiapkan.

advertisement
Melakoni Latihan Bareng Menyongsong Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Madura United Menang Atas Madura FC | admin | 4.5