advertisement

Masih Melakoni Penyembuhan, Kartika Ajie Mensyukuri Amunisi Senior

Wednesday, January 6th, 2021 - berita bola
advertisement

Penjaga gawang belia Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie, telah enam bulan menepi dari sepak bola. Ia masih dalam penyembuhan usai melakoni operasi lutut dan baru berlatih di tempat fitness.

Masih perlu beberapa bulan lagi bagi kiper asal Balikpapan ini untuk mampu beraksi di lapangan hijau bareng Singo Edan. Dalam masa penyembuhan, sang penjaga gawang merasa beruntung lantaran memperoleh dukungan dari punggawa senior yang ada di Malang.

Beberapa kali dia diajak berkumpul oleh Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Beny Wahyudi, Hendro Siswanto, dan amunisi-amunisi lainnya. Banyak cerita mengenai pemulihan yang diperolehnya dari para pilar senior tersebut, termasuk Bustomi yang pula sempat melakoni operasi lutut.

Pada akhir pekan lalu, tepatnya pada Minggu (03/01/2021, kiper berusia 24 tahun ini datang di Stadion Brantas, Kota Batu, melihat laga yang diikuti oleh para punggawa yang sesungguhnya bermain di tim Liga 1 dan Liga 2.

Ia diajak oleh para punggawa senior di Malang supaya mampu memperoleh hiburan, mengingatkan ajang masih mandek lantaran wabah virus Corona. Keadaan ini membikin susahnya hiburan diperoleh oleh para amunisi yang pula tidak mampu bermain di sebuah laga resmi.

“Alhamdulillah masihi banyak yang mau memperhatikan saya. Para pemain senior mengajak saya ke lapangan, luar biasa mereka semua,” ujar kiper Arema FC kelahiran Balikpapan itu.

Dari hati yang terdalam, kiper berpostur tinggi 182cm ini sesungguhnya ingin ikut tampil di lapangan. Tetapi, usai melakukan komunikasi dengan fisioterapis Arema FC, ia tidak memperoleh izin untuk mengadakannya.

Kartika Ajie pun cuma jadi penonton di tribune stadion. Tetapi, pada tengah laga, ia pernah turun ke pinggir lapangan serta menggendong buah hatinya yang masih berumur balita.

“Sebenarnya ingin bermain juga, rasanya kangen, tapi saya nikmati saja. Sampai saat ini saya belum bisa memastikan kapan bisa bermain lagi. Semua tergantung fisioterapis,” ujar Kartika Ajie.

Kalau melihat caranya berkegiatan, kondisi mantan kiper Persiba Balikpapan ini telah tampak normal. Ia mampu berjalan seperti biasa tanpa memakai alat bantu. Tetapi, faktor itu belum cukup kalau dipakai berjibaku di bawah mistar gawang.

Lututnya masih wajib dikukuhkan. Apalagi sebagai penjaga gawang dia lebih banyak melompat dan mengadakan sepakan keras dari area kota terlarang.

advertisement
Masih Melakoni Penyembuhan, Kartika Ajie Mensyukuri Amunisi Senior | admin | 4.5