advertisement

Libur Pekan Depan, Arema FC Bisa Tidak Jadi Uji Tanding Menghadapi Persipura Jayapura

Wednesday, April 28th, 2021 - berita bola
advertisement

Menu latihan Arema FC di bulan Ramadhan kemungkinan tinggal sepekan lagi. Manajemen dan skuat juru latih tengah mengadakan diskusi memberi libur sejak awal Mei.

Mereka baru berkumpul lagi usai Hari Raya Idul Fitri. Sesungguhnya, pemerintah memberi larangan mudik Lebaran di tahun ini. Sebab wabah virus Covid-19 belum berlalu.

Tapi Singo Edan menyerahkan seluruhnya kepada punggawa terkait aturan pemerintah. Kemungkinan Dendi Santoso dan rekan-rekan latihan terakhir ada 4 April.

Usai itu, pilar diberi kebebasan. Pemerintah memberi larangan mudik pada 6-17 Mei mendatang. Tapi kemudian diperlebar menjadi 22 April – 24 Mei.

“Saya tidak tahu nanti seperti apa pemain saat libur lebaran. Yang pasti kumpul lagi beberapa hari setelah Idul Fitri,” jelas pelatih sementara Arema, Kuncoro.

Di tim kebanggaan Aremania itu, sesungguhnya banyak pilar asal Malang dan Jawa Timur. Sehingga mereka masih mampu pulang sewaktu-waktu. Tapi ada pula yang berasal dari luar pulau. Seperti Ridwan Tawainella. Saat ini dia masih bingung wajib pulang atau tidak ketika Idul Fitri nanti.

Terlepas dari mudik atau tidak, keputusan meliburkan skuat lebih awal pula membikin konsep uji tanding meladeni Persipura Jayapura tidak jadi.

Hingga saat ini masih belum ada kepastian antara manejemen. Singo Edan bersedia membantu Mutiara Hitam jadi musuh tanding. Tapi mereka tidak ingin ribet dengan urusan sewa stadion dan izin laga.

“Kalau tim, kami siap saja uji coba. Tapi kalau batal, tidak masalah. Karena Liga 1 masih panjang juga. Jadi, tidak ada uji coba saat Ramadhan pun tidak jadi soal,” sambung Kuncoro.

Sesungguhnya, manajemen tim asal Jayapura itu berkeinginan Singo Edan mampu menjadi musuh tandingnya. Mereka mempersiapkan Stadion Delta, Sidoarjo dan izin duel di sana.

Karena, Bali United yang pernah sepakat jadi musuh uji tading mengurungkan niatnya. Sehingga Mutiara Hitam menaruh keinginan kepada Singo Edan jadi musuh uji tanding. Selain itu, klub Bhayangkara FC pula tengah dijajaki.

advertisement
Libur Pekan Depan, Arema FC Bisa Tidak Jadi Uji Tanding Menghadapi Persipura Jayapura | admin | 4.5