advertisement

Lampang FC Yang Meminjam Todd Rivaldo Ferre Diterpa Berita Penunggakan Upah

Sunday, January 24th, 2021 - berita bola
advertisement

Lampang FC Yang Meminjam Todd Rivaldo Ferre Diterpa Berita Penunggakan Upah

Berita kurang baik hadir dari tim Thai League 2, Lampang FC. Tim yang baru-baru ini meminjam Todd Rivaldo Ferre dari Persipura Jayapura tersebut diterpa berita penunggakan bayaran punggawa.

The Emerald Chariots sudah menunggak upah amunisi, juru racik, sampai ofisial, jauh sebelum memboyong pemain asal Jayapura itu. Beritanya, tim belum membayar upah semua tim nyaris tiga bulan terakhir.

Penunggakan bayaran itu membikin para punggawa Lampang FC pernah mogok latihan. Tim sebelumnya berjanji bakal membayar upah selama sebulan pada 16 Februari 2021, tetapi hingga saat ini faktor itu tidak terealisasi.

“Saya harus mengatakan hal itu benar karena berita sudah tersebar banyak di media. Saya juga terpengaruh, akan tetapi mungkin tidak sesulit para pemain,” kata pelatih Somchai Makmool seperti dikutip TNN Sports, Sabtu (23/1/2021).

“Saya ingin bertanya kepada manajemen bagaimana solusinya. Kami sebelumnya masih tetap bertanding meskipun tidak mendapatkan gaji,” ucap Somchai Makmool.

Sementara itu, pilar berusia 21 tahun ini sudah berada di Thailand. Sang amunisi berlabuh latihan bareng Lampang FC usai menuntaskan 14 hari masa karantina.

Penunggakan upah tentu saja memengaruhi persiapan The Emerald Chariots untuk memasuki putaran kedua Thai League 2 2020/2021. Apalagi ada pilar Lampang FC ada yang wajib menggadaikan aset pribadi untuk menyambung hidup.

Somchai Makmool minta manajemen untuk segera melunasi kewajibannya. Faktor itu harus diadakan supaya pungawa mampu fokus dalam latihan dan tampil.

“Saya meminta tim untuk membayar, setidaknya sebulan gaji. Para pemain muda bisa mengunakan uang untuk melunasi hutang dan kemudian konsentrasi pada sepak bola,” ucap Somchai Makmool.

advertisement
Lampang FC Yang Meminjam Todd Rivaldo Ferre Diterpa Berita Penunggakan Upah | admin | 4.5