advertisement

Koko Ari Araya Sudah Memulai Latihan Dengan Bola, Meskipun Cederanya Masih Terasa Nyeri

Friday, July 16th, 2021 - berita bola
advertisement

Palang pintu Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya mengakui kalau cederanya pelan-pelan mulai membaik. Walaupun begitu, sang pilar tidak butuh tergesa-gesa untuk berlabuh dengan teman-temannya melakoni menu latihan secara penuh.

Punggawa asal Surabaya itu sudah mengikuti latihan klub. Tetapi, dirinya mau tidak mau harus latihan terpisah dengan pengawasan langsung dari dokter skuat Bajol Ijo.

“Alhamdulillah kondisi sekarang sudah lumayan membaik dan alhamdulillah sudah bisa pegang bola lagi. Tapi, memang ada batasan-batasannya,” ungkap Koko.

Pilar bernomor punggung 33 itu menerangkan kalau cederanya memang terkadang kerap kambuh. Tapi, dirinya sudah mengetahui sejauh mana tubuhnya bisa menerima tekanan.

“Rasa sakit masih ada. Kalau sudah mulai lelah, otot pasti kaku semua. Jadi terasa lagi sakitnya. Maka dari itu saya harus melakukan penguatan-penguatan, terutama di bagian paha,” jelas pemain muda Persebaya Surabaya itu.

Amunisi yang berposisi sebagai bek kanan ini apes saat melakoni TC Timnas Indonesia menyongsong Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab. Dalam sebuah sesi latihan, ia terpaksa dibopong ke luar lapangan dan didiagnosa menderita cedera anterior cruciate ligaments (ACL).

Peluangnya memperoleh kesempatan bermain bareng Skuad Garuda pun hilang begitu saja. Padahal ada lima laga, di mana dua di antaranya merupakan partai uji tanding yang sejatinya mampu diikutinya.

Cedera pemain berusia 21 tahun itu terjadi ketika membela kepentingan negara, maka tim asal Kota Pahlawan itu terus berkoordinasi dengan PSSI selaku Federasi Sepak Bola Indonesia. Tetapi sampai saat ini persyaratan yang diperlukan untuk menjalankan magnetic resonance imaging (MRI) belum pula turun.

“Untuk MRI masih menunggu surat keterangan asuransi dari PSSI. Masih dalam proses, insyaallah secepatnya,” ujar Koko Ari.

Bek berpostur tinggi 181cm itu berkeinginan proses ini bakal berjalan cepat sampai mampu segera naik ke meja operasi. Tetapi, penyembuhan cedera ACL terkadang berlangsung hampir sampai delapan bulan.

“Harapan saya semoga cepat sembuh dan bisa bergabung kembali latihan dengan tim. Tapi, yang penting, semoga kompetisi segera diputar kembali,” tandasnya.

advertisement
Koko Ari Araya Sudah Memulai Latihan Dengan Bola, Meskipun Cederanya Masih Terasa Nyeri | admin | 4.5