advertisement

Kiper Muda Persebaya Surabaya Menjadi Tumbal Pesta Gol Bajol Ijo, Krisis Penjaga Gawang Lagi?

Friday, November 26th, 2021 - berita bola
advertisement

Pesta gol Persebaya Surabaya diiringi oleh berita yang kurang menyenangkan. Ada satu pilar berharga yang menderita cedera ketika mereka menang 4-0 atas Persita Tangerang dalam jornada ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021).

Dia adalah kiper Ernando Ari Sutaryadi. Sang penjaga gawang menyudahi partai cepat dan ditarik keluar pada menit ke-27 lantaran menderita cedera bahu. Jajaran juru racik Bajol Ijo memasukkan Andhika Ramadhani sebagai kiper pengganti.

“Ernando kami ganti. Tetapi, nanti kami cek dulu seberapa berat kondisinya. Mudah-mudahan saja tidak terlalu berat, sehingga masih tetap bisa bersama tim,” ungkap Aji Santoso, pelatih Persebaya.

Masalah, krisis kiper kembali mendera Bajol Ijo kalau penjaga gawang berusia 19 tahun itu tidak mampu sembuh dalam waktu depat. Karena, penjaga gawang utama Satria Tama lebih dulu masuk meja perawatan lantaran pula menderita cedera.

Kiper asal Sidoarjo itu sudah memperoleh cedera pada Agustus lalu, sebelum Kompetisi BRI Liga 1 dimulai. Hingga kini, sang penjaga gawang masih melakoni terapi dan belum mampu bermain memperkuat Bajol Ijo.

Klub asal Kota Pahlawan ini sekarang cuma punya dua penjaga gawang tersisa, yaitu Andhika Ramadhani dan David Ariyanto. Keadaan ini tentu menyusahkan Bajol Ijo kalau satu dari dua nama itu pula menderita cedera lantaran stok penjaga gawang menipis.

Kiper asal Surabaya ini sudah mempunyai pengalaman bermain di Liga 1, sedangkan David belum sempat diberikan peluang bermain. Lantas, apakah jajaran pelatih Bajol Ijo membuka kemungkinan memberikan menit tampil untuk kiper asal Cilacap itu?

“Memilih penjaga gawang menjadi prioritas pelatih kiper, meskipun saya yang mengambil keputusan. Tentunya kami memasang pemain berdasarkan persiapan,” imbuh pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Kondisi ini sudah sempat dialami oleh Bajol Ijo pada Oktober lalu ketika menjalani seri kedua ajang kasta tertinggi Indonesia. Mereka pula memiliki dua penjaga gawang tersisa. Ketika Satria Tama masih cedera, Ernando Ari memperoleh panggilan Timnas Indonesia U-22.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu kemudian diandalkan di bawah mistar gawang Bajol Ijo dan bisa memperlihatkan kualitasnya meskipun berstatus kiper ketiga.

Persik Kediri Vs Persebaya Surabaya

Minggu (28/11/2021)

Pukul: 18.15 WIB

advertisement
Kiper Muda Persebaya Surabaya Menjadi Tumbal Pesta Gol Bajol Ijo, Krisis Penjaga Gawang Lagi? | admin | 4.5