advertisement

Ketika David Laly Membuat Lagu Untuk Mengusir Kejenuhan

Thursday, March 18th, 2021 - berita bola
advertisement

Berbagai cara diadakan oleh tiap orang untuk mengusir kejenuhan usai melakoni kegiatan sehari-hari. Ada yang memilih main game, berbicara, atau bahkan menonton film.

Tetapi, apa yang diadakan pilar sayap Madura United, David Laly, terbilang unik bagi seorang atlet. Sang amunisi memilih menciptakan lagu supaya tidak gampang merasai kejenuhan.

“Kami menciptakan lagu itu saat sedang galau, senang, dan bersyukur,” kata David Laly seperti dilansir oleh situs resmi klub, Selasa (16/03/2021).

Amunisi kelahiran Wamena ini mengatakan bahwa ilham membikin lagu muncul pada 2020, ketika dunia tengah meladeni wabah Virus Corona. Sebagai pesepak bola, tidak banyak yang mampu diadakannya lantaran ajang pula tengah vakum.

Punggawa berpostur tinggi 168cm itu pun banyak menghabiskan waktu di rumah lantaran tidak ada acara bareng Laskar Sape Kerrab. Dari sinilah, hobi bermusik kemudian membikinnya mencurahkan isi hati.

Pada masa pandemi ini, pemain berusia 28 tahun ini banyak menghabiskan waktu di rumah dengan membuat lagu. Sang pilar bahkan sukses membuat lagu rohani dan romantis. Beberapa lagu yang sukses diciptakan berdasarkan pengalaman hidupnya.

Baginya, diam di rumah adalah sesuatu yang amat menjenuhkan. Sebagai upaya untuk melenyapkan rasa bosan itu, pilar bernomor punggung 91 di Madura United itu memilih duduk di depan komuputer, tujuannya tidak lain cuma untuk belajar membuat musik yang apik.

“Awal mulanya kami hanya suka mendengarkan musik saat orang lain nyanyi, setelah mendengarkan, saya mempunyai keinginan untuk menciptakan lagu,” ucap mantan pemain Timnas Indonesia U-23 itu.

“Karena setiap manusia pasti diberikan kemampuan dan kelebihan oleh Tuhan,” imbuhnya.

Sayang, eks pemain Barito Putera ini tidak membeberkan sudah berapa lagu yang dibuatnya dan apakah bakal dipublikasikan. Apakah mungkin sang pilar ingin berkarier pula di dunia tarik suara?

advertisement
Ketika David Laly Membuat Lagu Untuk Mengusir Kejenuhan | admin | 4.5