advertisement

Kegiatan Latihan Mandek Lantaran PPKM Darurat Jawa-Bali, Mayoritas Punggawa Persipura Jayapura Balik ke Jayapura

Thursday, July 15th, 2021 - berita bola
advertisement

Persipura Jayapura menyetop rutinitas latihannya di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, Jawa Timur. Per hari ini, Rabu (14/07/2021), seluruh pilar tim asal Jayapura itu balik ke kampung halaman masing-masing.

Terdapat dua faktor yang membikin Mutiara Hitam mengambil keputusan itu. Perdana Piala AFC tidak jadi dihelat, kedua Liga 1 belum jelas kapan akan dimulai.

“Beberapa hari kemarin semua pemain sudah menjalani swab PCR karena hari ini sudah mendapatkan tiket penerbangan untuk pemain pulang ke rumah masing-masing. Tapi, pemain asing, perlengkapan tim, dan saya juga tetap di sini (Batu). Nanti persiapan di sini lagi,” ujar pelatih Persipura, Jacksen Tiago.

Satu yang menjadi pertanyaan, hingga kapan latihan Persipura bakal vakum? Sementara ini Jacksen F. Tiago merencanakan klub kembali latihan usai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat berakhir.

“Kalau PPKM selesai 20 Juni, sehari setelah itu kami berkumpul lagi di Batu. Tapi, kalau diperpanjang, kami akan menunggu rencana selanjutnya,” ujar pelatih Persipura Jayapura itu.

Seperti diketahui Mutiara Hitam melaksanakan TC jangka panjang di Batu dan wilayah Jawa Timur lain sebagai persiapan untuk Piala AFC dan kompetisi Liga 1. Tapi, justru dua kompetisi itu tidak mampu dihelat sesuai konsep.

“Semua itu tidak sesuai prediksi kami. Sekarang, persoalan mental pemain lebih penting. Lebih baik mereka berkumpul dengan keluarga terlebih dulu untuk sementara waktu,” ujar mantan striker Persebaya Surabaya itu.

Selama berada di Batu, tim besutan Jacksen F. Tiago itu pula terjebak PPKM. Kegiatan mereka cuma berada di lingkungan hotel. Kebosanan tentu melanda, sebab mereka tidak mampu melaksanakan partai uji tanding dan program ke luar kota.

advertisement
Kegiatan Latihan Mandek Lantaran PPKM Darurat Jawa-Bali, Mayoritas Punggawa Persipura Jayapura Balik ke Jayapura | admin | 4.5