advertisement

Kebijakan Lockdown di Inggris Menggangu Program Garuda Select, Hanya Mampu Latihan Fisik

Tuesday, February 16th, 2021 - berita bola
advertisement

Winger serang Garuda Select III, Muhammad Rafli Asrul, mengaku tidak mampu maksimal berlatih sebab adanya kebijakan lockdown yang diterapkan Pemerintah Inggris. Sang pemain menyebutkan menu latihan Garuda Select III berfokus pada peningkatan kualitas fisik.

Pemerintah Inggris memberlakukan lockdown selama tujuh pekan yang sudah berlangsung sejak awal Januari 2021. Kebijakan itu dijalankan untuk menekan angka penyebaran Corona.

Kebijakan itu membikin Garuda Select III terganggu dan tidak mampu menghelat laga uji coba. Meskipun begitu, pemain asli binaan Akademi PSM Makassar ini mengaku tetap semangat untuk memanfaatkan kondisi ini dengan meninggikan kualitas fisik.

“Program latihan tidak maksimal karena di sini sedang lockdown. Jadi proses latihan hanya bisa meningkatkan fisik saja contohnya seperti lari 5 kilometer, lari jarak pendek 300 meter, dan meningkatkan kemampuan fisik lainnya,” kata Rafli dalam konferensi pers virtual yang diselenggarakan Mota TV, Minggu (14/02/2021).

“Untuk menggelar pertandingan tentu saja susah. Kami bahkan melakukan segala aktivitas dengan menerapkan sistem berkelompok atau bubble,” tegas Rafli.

Para pilar Garuda Select III biasanya berlatih bareng di lapangan Kompleks Loughborough University. Besar kemungkinan mereka berlatih di lapangan usai aturan lockdown dicabut.

Bagi amunisi berusia 17 tahun itu, ini menjadi edisi kedua mengikut program Garuda Select. Sang pemain sebelumnya pula menjadi bagian dari Garuda Select II.

Punggawa berpostur tinggi 167cm ini merasai perbedaan mendasar antara edisi tahun ini dan sebelumnya. Selain berlatih pada masa wabah virus Corona, fokus latihan angkatan kali ini fokus pada peningkatan fisik.

“Program Garuda Select tahun ini lebih banyak latihan fisik. Intensitas latihan fisik tahun ini meningkat dan tidak seperti sebelumnya. Namun, saya menikmatinya dan membantu rekan-rekan yang baru untuk cepat beradaptasi dan saling berbicara tukar pendapat,” tegas Rafli Asrul.

advertisement
Kebijakan Lockdown di Inggris Menggangu Program Garuda Select, Hanya Mampu Latihan Fisik | admin | 4.5