advertisement

Juli 2019 Mengalami Cedera Patah Tulang, Begini Keadaan Muhammad Natshir

Thursday, January 14th, 2021 - berita bola
advertisement

Lama tidak terdengan, penjaga gawang tumpuan Persib Bandung 2018-2019, Muhammad Natshir yang akrab dipanggil Deden Natshir telah siap kembali memperkuat Pangeran Biru.

Berita itu disampaikan fisioterapi Maung Bandung, Benediktus Adi Prianto, Rabu (13/01/2021) di Bandung ketika ditanya keadaan kiper asal Bandung itu usai mengalami patah tulang.

“Deden relatif lebih bagus sekarang. Justru sudah melewati waktu yang cukup panjang, makannya sekarang terkadang latihannya sudah real kiper. Artinya murni drill kiper,” jelas Beni.

Dalam tiap latihan, sambung Beni, penjaga gawang berusia 27 tahun ini telah seperti biasa sebelum cedera.

“Lompatan, menangkap, menembak, dan landing sudah bagus. Kemudian kalau ada tembakan dia ambil bola, kami sudah sampai ke proses itu. Jadi kalau memang adaptasi itu sudah lewat, artinya Deden sudah siap main karena memang proses pemulihannya cukup panjang,” jelas Beni.

Kiper berpostur tinggi 182cm itu akan memaksimalkan vakumnya Liga 1 untuk melakoni penyembuhan sehingga keadaannya maksimal saat tim asal Kota Kembang berkegiatan lagi.

Eks penjaga gawang Timnas Indonesia U-23 ini memiliki banyak waktu ketika gelaran vakum akibat wabah virus Corona.

“Sebenarnya sudah oke, cuma saat pandemi ini bisa lebih fokus lagi, seperti untuk Deden, kami selalu buat latihan tambahan. Mungkin awal bulan Maret atau April sudah mulai drill kiper,” ucap Beni.

“Artinya sekarang seharusnya sudah lebih oke lagi. Apalagi Deden terkadang sudah mencoba main badminton, kemudian main di lapangan sedikit dan mencoba di posisi lain. Kalau jadi kiper dia lompat dan satu posisi itu saja,” ungkap Beni.

“Puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Artinya proses adaptasi sudah berjalan bagus, tinggal nanti bagaimana dia main,” kata Beni.

advertisement
Juli 2019 Mengalami Cedera Patah Tulang, Begini Keadaan Muhammad Natshir | admin | 4.5