advertisement

Jenuh Kena PHP, Persib Bandung Berkeinginan Restu Liga 1 2021 Bukan Janji Palsu

Friday, February 5th, 2021 - berita bola
advertisement

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono berkeinginan izin dari pihak Kepolisian untuk Liga 1 2021 tidak sekadar janji saja. Ajang di Indonesia telah lama mandek, tepatnya sejak Maret 2020 lantaran wabah virus Corona.

“Kami berharap semoga saja benar-benar bisa dilaksanakan,” ucap Teddy saat dihubungi awak media Kamis (04/02/2021).

Meskipun begitu, Teddy menyatakan belum ada konsep mengadakan perjumpaan dengan skuat arsitek Maung Bandung, termasuk para amunisi untuk mengadakan persiapan menjelang kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021.

“Nunggu kepastian yang lebih jelas dulu, jadi kami belum akan melakukan persiapan, tetapi yang jelas ini kabar baik dan mudah-mudahan saja benar bisa dilaksanakan” ungkap Teddy.

Dengan adanya lampu hijau dari pihak Kepolisian, Teddy menyebutkan bahwa ajang Liga 1 2021 idealnya mulai dihelat pada bulan Agustus 2021.

“Alasannya karena pemain sudah 11 bulan tidak berlatih dan bermain, maka diperlukan paling tidak 10-12 minggu untuk persiapan supaya pemain siap mempunyai match fitnes yang ideal untuk main di Liga nanti,” jelas Teddy.

Menurut Teddy sebelum kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 resmi digulirkan, alangkah lebih baik ada event, tetapi wajib diperhitungkan waktunya lantaran ada bulan Puasa dan Hari Raya Idul Fitri.

Disinggung Liga 1 nanti tanpa penonton, Teddy amat sepakat kalau situasi dan kondisi di Indonesia masih wabah virus Corona. “Untuk masa masa pandemi ini lebih baik tanpa penonton dul,” ucap Teddy.

Untuk menjauhi kenakatan pendukung hadir di Stadion ketika Liga 1 2021 resmi digulirkan, Teddy menyerahkan seluruhnya kepada PSSI dan PT LIB selaku operator, aturan apa yang wajib dipraktikkan nanti.

“Biar PSSI dan PT LIB yang beride bagaimana agar pada pelaksanaan kompetisi nanti, tidak ada suporter yang memaksa datang ke stadion,” ungkap Teddy mengakhiri.

advertisement
Jenuh Kena PHP, Persib Bandung Berkeinginan Restu Liga 1 2021 Bukan Janji Palsu | admin | 4.5