advertisement

Ikuti Persib Bandung, Barito Putera Menyarankan Turnamen Sebelum Ajang Liga 1 2021 Dilaksanakan

Friday, January 22nd, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Barito Putera, Djadjang Nurdjaman berkeinginan penyetopan Shopee Liga 1 2020 oleh PSSI pada Rabu (20/01/2021) kemarin menjadi keputusan yang terbaik. Ia menyarankan dihelat turnamen sebelum Liga digelar.

“Ya, akhirnya masukan dari beberapa klub dijalankan LIB dan PSSI. Kami menyambutnya dengan lega,” kata Djanur kepada awak media di kediamannya kawasan Antapani, Kota Bandung, Kamis (21/01/2021).

Pelatih asal Majalengka ini mengapresiasi PSSI dan PT LIB lantaran ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2020 sudah mandek nyaris setahun.

“Tapi saya berharap ada kegiatan kompetisi atau turnamen. Jangan sampai kami menunggu lama Liga baru itu (musim 2021),” ucap eks pelatih Persib Bandung ini.

Menurut arsitek berusia 61 tahun itu, turnamen menjadi alternatif yang tepat untuk dijadikan ajang pemanasan bagi semua tim oleh PSSI maupun PT LIB sebelum Liga 1 2021 dilaksanakan.

Apalagi, ada berita bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia musim 2021 bakal dihelat usai Hari Raya Idul Fitri.

“Sejak Maret kami tidak ada aktivitas kompetisi atau turnamen. Ini sangat merugikan bagi pelaku sepak bola pemain maupun pelatih. Kami sangat berharap sebelum kompetisi dimulai ada turnamen atau apapun namanya,” harap Djanur.

Terkait nasib amunisi, eks juru taktik Persebaya Surabaya ini menyatakan masih menanti perintah dari manajemen. Menurut sang nahkoda, kemungkinan para punggawanya bakal berkumpul usai PSSI maupun PT LIB memberi kepastian tentang Liga 1 2021.

“Kami sudah ada koordinasi dengan manajemen, terutama kaitannya dengan pemain yang habis masa kontraknya rata-rata Februari. Ada beberapa pemain karena Barito mayoritas pemain muda dan masih punya kontrak panjang,” jelas Djanur.

“Tapi Barito belum ada kepastian kapan akan dikumpulkan karena masih menunggu agenda apa yang dihadapi, pasti semua klub seperti itu,” tambah pelatih yang pernah membawa Persib juara ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

advertisement
Ikuti Persib Bandung, Barito Putera Menyarankan Turnamen Sebelum Ajang Liga 1 2021 Dilaksanakan | admin | 4.5