advertisement

Gelandang Persija Jakarta Raih Trofi Pemain Terbaik Piala Menpora, Pratama Arhan Tidak Kalah Bagus

Monday, April 26th, 2021 - berita bola
advertisement

Ajang Piala Menpora 2021 berakhir sudah. Persija Jakarta keluar sebagai juaranya, usai menang 2-1 atas Persib dalam final leg kedua di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/04/2021) malam.

Atas kemenangan itu, tim Ibukota unggul secara agregat gol 4-1 atas Pangeran Biru dan memastikan gelar kampiun pramusim 2021.

Tidak cuma trofi juara yang berhak mengangkat gelar Piala Menpora 2021 dan uang tunai senilai Rp 2 miliar. Adanya penghargaan individu pula melengkapi keberhasilan Persija.

Winger Macan Kemayoran, Marc Klok, pula dinobatkan sebagai pemain terbaik Piala Menpora 2021. Ia berperan besar dalam pencapaian tim kebanggaan Jakmania tersebut.

Pilar berusia 28 tahun itu ikut membukukan gol dan assist sepanjang Piala Menpora. Sang amunisi adalah roh permainan sektor tengah Macan Kemayoran dan berhak memperoleh hadiah uang Rp100 juta.

“Saya sangat senang atas pencapaian hari ini, terimakasih untuk semuanya, khususnya suporter. Penghargaan pemain terbaik, saya memang punya target selain juara adalah pemain terbaik,” terang Marc Klok usai pertandingan.

“Alhamdulillah semua saya dapatkan tak lepas sari dukungan rekan-rekan pemain dan pelatih juga,” lanjut eks pemain PSM Makassar itu sebagai ucapan syukur menjadi pemain terbaik Piala Menpora 2021.

Sementara itu, klub PSIS Semarang ikut menyumbang satu pilarnya yang memperoleh penghargaan individu, yaitu lini belakang sayap, Pratama Arhan Alif Rifai yang dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2021.

Punggawa berusia 19 tahun itu bermain lebih dari 300 menit dan mengadakan intersep sebanyak 29 kali. Sang pilar pula bisa melesakkan dua brace sepanjang turnamen dan menghantar klub asal Kota Atlas itu melaju ke babak delapan besar.

“Dengan penghargaan ini membuat saya harus lebih bekerja keras dan konsisten lagi di sepak bola, bersyukur dengan prestasi ini. Saya persembahkan untuk keluarga dan orang-orang yang saya sayangi,” kata Arhan.

“Kami berterima kasih dengan adanya turnamen Piala Menpora ini, setelah lama kompetisi vakum. Semoga sepak bola Indonesia semakin maju,” tegas Arhan.

Adapun beberapa penghargaan diberi setelah duel, seperti PSM Makassar yang memperoleh penghargaan tim fair play. Sampai Assanur Rijal (Persiraja Banda Aceh) sebagai top scorer.

Juara Piala Menpora 2021: Persija Jakarta.

Runner-up: Persib Bandung.

Peringkat 3: PSS Sleman.

Peringkat 4: PSM Makassar.

Pemain terbaik: Marc Klok (Persija).

Top scorer: Assanur Rijal (Persiraja).

Tim fair play: PSM Makassar.

Pemain muda terbaik: Pratama Arhan (PSIS).

Wasit terbaik: Agus Fauzan Arifin.

advertisement
Gelandang Persija Jakarta Raih Trofi Pemain Terbaik Piala Menpora, Pratama Arhan Tidak Kalah Bagus | admin | 4.5