advertisement

Dragan Djukanovic Meminta Kejelasan PSSI Untuk Ajang Shopee Liga 2021

Thursday, January 21st, 2021 - berita bola
advertisement

Keputusan PSSI untuk membatalkan ajang musim 2020 mengundang respons dari juru racik kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic. Ia menyatakan sudah mengetahui informasi itu, Rabu (20/01/2021).

Usai mengetahui berita pembatalan gelaran tahun 2020, nahkoda berusia 51 tahun ini cuma mampu berkeinginan kejelasan dari PSSI. Yang terutama adalah kepastian ajang 2021.

“Ya saya tahu federasi sudah memutuskan itu (kompetisi 2020 dibatalkan). Tapi harapan kami adalah mereka (PSSI) segera memutuskannya dengan lebih cepat untuk memulai musim 2021,” terang Dragan Djukanovic kepada Bola.com, Rabu (20/1/2021).

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule sudah memberi keputusan bahwa ajang sepanjang tahun 2020 dinyatakan berstatus force majeure. Tidak ada predikat klub juara maupun yang wajib degradasi.

Nahkoda asal Montenegro itu heran dengan keadaan persepakbolaan Indonesia. Tim wajib berlama-lama menanti keputusan yang sewajibnya ditetapkan jauh-jauh hari.

“Ini seperti sebuah bencana saat kami semua harus menunggu keputusan itu selama satu tahun lamanya. Sulit dipercaya,” katanya.

Mahesa Jenar sudah membubarkan diri pada penghujung tahun lalu menyusul ketidakpastian ajang. Sekarang, mereka wajib menanti lagi untuk musim anyar.

Eks arsitek Borneo FC ini pula belum mampu bicara banyak mengenai konsep atau apa yang semestinya diadakan untuk PSIS Semarang saat ini. Nyaris setahun lamanya ajang vakum, ia jwaib mengawali dari awal lagi untuk persiapan klub musim ini.

“Kami butuh waktu memulainya kembali, karena semua pemain atau tim tidak ada aktivitas pertandingan dan kompetisi dalam setahun terakhir. Di saat hampir semua negara berjalan kompetisinya, di Indonesia justru berhenti,” jelas Dragan.

advertisement
Dragan Djukanovic Meminta Kejelasan PSSI Untuk Ajang Shopee Liga 2021 | admin | 4.5