advertisement

Ditanya Masalah Alfredo Vera, Kuncoro: Sempat Bermain Bersama

Thursday, April 22nd, 2021 - berita bola
advertisement

Nahkoda asal Argentina, Angel Alfredo Vera terlihatnya tinggal menanti waktu untuk dikenalkan sebagai juru racik anyar Arema FC.

Tim lamanya, Persiba Balikpapan sudah ikhlas melepas sang arsitek. Cuma, manajemen Singo Edan tidak mau merilis secara resmi sebelum prosesi tanda tangan masa kerja diadakan.

Mereka masih menanti izin dari Polri untuk Liga 1 dikeluarkan. Usai itu, masa bakti langsung diberi kepada juru latih anyar.

Saat dikonfirmasi kapan pelatih berusia 48 tahun itu ke Malang, juru taktik sementara Singo Edan, Kuncoro tidak mampu memberi jawaban.

“Kalau soal nama pelatih, manajemen yang akan memperkenalkan nanti. yang pasti saya juga ingin pelatih kepala segera datang. Karena program latihannya bisa segera disampaikan,” harapnya.

Saat disodori nama eks pelatih Sriwijaya FC itu, Kuncoro tidak mampu memberi banyak komentar. Tapi dia mengaku sempat main bersama di Persijap Jepara.

“Saya agak lupa tahunnya. Tapi kalau tidak salah saya main bareng di Persijap. Dia main sebagai gelandang. Tehnik olah bolanya bagus,” kata legenda Arema FC itu.

Tapi, melihat riwayat eks pelatih Persebaya Surabaya itu semasa jadi punggawa, tidak ada sumber yang menyebutkan dia sempat tampil di Persijap. Dia tampil untuk tiga tim Indonesia. Persekap Pasuruan, PSAP Sigli dan PSS Sleman.

Tetapi tahun 2004, dia tidak tercatat tampil dimana. Sementara di tahun itu, Kuncoro main untuk Persijap. Ada kemungkinan tahun itu mereka tampil bareng di sana dalam waktu singkat.

“Tidak lama main bareng di sana. Selain teknik tinggi, dia juga emosian kalau main. Sama seperti saya,” candanya.

Kalau memang eks juru racik Persipura itu betul-betul jadi nahkoda Singo Edan, Kuncoro akan reuni dengannya. Ini jadi pertanda apik bagi tim asal Malang itu. Kalau skuat arsitek solid dan satu visi, suasana di klub bakal lebih baik.

Selama ini, arsitek asing dan lokal Singo Edan seperti ada jarak. Baru kali ini Arema menghadirkan juru latih asing yang sempat sebagai pilar di Indonesia.

advertisement
Ditanya Masalah Alfredo Vera, Kuncoro: Sempat Bermain Bersama | admin | 4.5