advertisement

Dikalahkan Persija Jakarta, Juru Racik Madura United Sanjung Gairah Juang Timnya

Saturday, October 23rd, 2021 - berita bola
advertisement

Madura United kembali tidak berhasil memetik kemenangan di Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Klub asal Pulau Garam ini kalah dengan skor tipis 2-3 ketika menghadapi Persija Jakarta dalam jornada kedelapan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jumat (22/10/2021) malam.

Ini merupakan untuk kali keempat secara berturut-turut Laskar Sape Kerrab belum memperoleh kemenangan di ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022. Sebelum kekalahan ini, mereka malah memetik tiga hasil seri secara beruntun.

Tim besutan Rahmad Darmawan ini dibikin babak belur oleh Macan Kemayoran via tiga brace yang disumbang oleh Alfriyanto Nico (52’) dan brace Marko Simic (20’ dan 54’). Mereka baru sempat membalas dua gol di injury time berkat Hugo Gomes Jaja dan Rafael Silva.

Nahkoda Laskar Sape Kerrab, Rahmad Darmawan, mengaku sudah mengantisipasi usaha serangan yang diadakan klub Ibukota. Sayang, lini belakang klubnya tetap tidak sanggup membendung agresivitas Persija.

“Saya ucapkan selamat kepada Persija sudah bisa mendapatkan tiga poin malam ini. Pertandingan sebenarnya kami terlambat merespons beberapa momen yang diperagakan Persija. Mereka main dengan formasi 3-4-3 dan kami sudah merancang memblok itu,” ungkapnya setelah laga.

“Tapi, situasi tidak efektif dan Persija Jakarta mampu mendikte permainan dengan menciptakan peluang mencetak gol. Setelah kami melakukan beberapa pergantian pemain dan berusaha keras, kami baru bisa menciptakan peluang,” imbuh pelatih yang akrab disapa RD itu.

Kerja keras pilar Laskar Sape Kerrab memang tampak ketika tertinggal tiga gol dan berusaha untuk mengejarnya. Mereka tetap tampil dengan gairah juang luar biasa demi mampu memetik angka meskipun akhirnya tidak berhasil.

Juru taktik asal Lampung ini tetap mengirimkan apresiasi kepada Fachruddin Aryanto dan rekan-rekan dengan penampilan yang diperlihatkannya. Padahal, Laskar Sape Kerrab tetap saja tidak berhasil mendulang angka lantaran kesalahan dalam mengantisipasi serangan Macan Kemayoran.

“Memang ada banyak pekerjaan yang harus diperbaiki, seperti di menit-menit awal ada beberapa momen terlambat mengambil inisiatif. Ada banyak peluang terjadi, tapi hanya dua gol yang kami cetak,” ujar pelatih berlisensi AFC Pro itu.

“Secara keseluruhan, melihat performa pemain di 25-30 menit terakhir, penampilan kami luar biasa dan ini perlu saya apresiasi. Kondisi keluar dari kepanikan bisa ditampilkan. Ini modal bagus, tinggal sekarang bagaimana saya mengkondisikan sejak babak pertama. Saya rasa ini menjadi sebuah pekerjaan buat saya,” tuturnya.

Hasil ini membikin Laskar Sape Kerrab turun satu posisi berada di urutan ke-12 klasemen sementara dengan delapan angka. Dari delapan laga, mereka cuma sukses meraih satu kemenangan, lima seri, dan dua kekalahan.

advertisement
Dikalahkan Persija Jakarta, Juru Racik Madura United Sanjung Gairah Juang Timnya | admin | 4.5