advertisement

Caio Ruan Resmi Berlabuh Dengan Persipura Jayapura

Tuesday, April 20th, 2021 - berita bola
advertisement

Tidak perlu waktu lama bagi lini belakang asal Brasil, Caio Ruan untuk memperoleh tim anyar. Usai Arema FC mencoretnya setelah tersingkir di fase grup Piala Menpora 2021, sekarang dia resmi menjadi pilar Persipura Jayapura.

Mampu dibilang justru dia dapat peluang yang lebih baik berkarier di Indonesia. Lantaran tim asal Jayapura ini secara prestasi lebih baik daripada Singo Edan dalam beberapa tahun terakhir.

Selain itu, Mutiara Hitam pula tampil di Piala AFC 2021. Jadi, amunisi berusia 26 tahun itu memiliki peluang tampil di level Asia. Dalam sesi wawancara yang diposting akun YouTube Persipura, sang pemain tidak berpikir panjang saat memperoleh tawaran tampil di Mutiara Hitam.

“Saya tahu tim ini dari teman-teman di Indonesia yang berasal dari Brasil. Ini tim bagus. Saya juga sudah kenal dengan pelatihnya, Coach Jacksen Tiago. Jadi, saat dapat tawaran main, saya tidak berpikir dua kali. Terima kasih kepada Persipura yang memberikan kesempatan ini,” jelas pemain 26 tahun itu.

Pilar berpostur tinggi 190cm itu mampu dibilang amat beruntung. Lantaran ketika main dengan Arema di Piala Menpora, penampilannya di bawah ekspektasi. Singo Edan tidak memperpanjang masa kerjanya lantaran faktor itu.

Tetapi dalam Piala Menpora 2021, palang pintu asal Brasil itu memang dalam keadaan cedera otot paha. Sehingga dia tidak mampu menunjukkan penampilan terbaik.

“Waktu itu saya bermain dengan cedera. Saya terima kasih sekali lagi kepada Persipura yang memberikan kesempatan kedua (di Indonesia) kepada saya. Sekarang cedera sudah tidak ada. Setelah Piala Menpora saya latihan dan berlatih fisik sampai kondisi pulih 100 persen,” sambungnya.

Untuk adaptasi, Caio bakal memaksimalkannya. Lantaran tingggal sebulan waktu yang dimilikinya sebelum Mutiara Hitam melakoni playoff Piala AFC pada 19 Mei mendatang.

“Saya akan maksimalkan adpatasi. Ada Coach Jacksen yang juga berasal dari Brasil. Jadi pasti bisa bantu banyak sekali untuk sesuatu yang saya tidak ketahui,” lanjutnya.

Caio Ruan memahami banyak pilar Brasil yang menorehkan keberhasilan di Mutiara Hitam. Salah satunya Beto Goncalves yang sekarang tampil di Madura United. Lantaran itu, dia terpacu melanjutkan keberhasilan Brasil di Papua.

“Saya senang banyak orang Brasil sukses di klub ini. Saya harap bisa membawa Persipura juara di kompetisi. Sehingga saya juga mengukir nama bagus di sini,” lanjutnya.

Usai datang di Papua kemarin (18/04/2021), Caio Ruan segera berlabuh dalam sesi latihan. Dia tidak sabar ingin segera berjumpa dengan nama-nama besar di Mutiara Hitam. Seperti Boaz Salossa dan lainnya.

“Saya tahu pemain tim ini hanya dari instagram atau siaran di televisi. Ada kapten (Boaz) dan pemain lain yang saya tahu. Tapi belum pernah bertemu secara langsung,” tegas mantan pemain Sao Paulo, Brasil ini.

advertisement
Caio Ruan Resmi Berlabuh Dengan Persipura Jayapura | admin | 4.5