advertisement

Bruno Matos Resmi Bergabung Dengan Viettel FC

Friday, January 29th, 2021 - berita bola
advertisement

Juara bertahan V-League, Viettel FC, mengonfirmasi perekrutan Bruno Matos pada Kamis (28/01/2021). Sang pilar dibawa ke Vietnam dari Madura United.

Pilar asal Brasil ini mengisi posisi Luizoao yang didepak dari tabl amunisi asing Viettel FC. Saat ini, Viettel tengah mengurus dokumen supaya mantan punggawa Madura United ii mampu segera tampil di V-League.

“Viettel sudah mengirimkan surat resmi ke Panitia Penyelenggara V-League 2021 tentang pengubahan pemain asing karena bek Walter Luiz de Arauji dicoret. Penggantinya adalah penyerang asal Brasil yakni Bruno Oliveira de Matos,” bunyi pernyataan di akun Facebook resmi klub.

“Dengan demikian, Viettel saat ini sudah mendaftarkan empat pemain asing. Mereka adalah Pedro Paulo, Bruno Matos, Abdumuminov, dan Valencio Caique,” tutup pernyataan resmi klub.

Dengan berlabuh dengan Viettel membikin gelandang berusia 30 tahun itu berpeluang mencicipi Liga Champions Asia. Viettel FC memperoleh slot tampil di Liga Champions Asia dengan tiket sebagai kampiun V-League 2020.

Viettel FC merupakan tim Asia kelima yang diperkuat pemain berpostur tinggi 182cm ini dalam kariernya. Sebelumnya, sang amunisi sempat memperkuat PKNS (Malaysia), Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Mantan pilar Juazeirense ini merupakan legiun asing yang mau tidak mau meninggalkan Indonesia sebab ketidakpastian nasib ajang akibat wabah Corona. Kondisi itu kemudian membikin Madura United membubarkan tim musim 2020.

Meski ada wacana untuk menghelat musim 2021 pada pertengahan tahun, tetapi eks amunisi Bhayangkara FC itu diyakini tidak ingin menanti. Kondisi situlah yang membikin sang winger akhirnya menerima lamaran dari Viettel FC.

Hingga saat ini belum diketahui durasi masa kerja yang diberi Viettel FC untuk Bruno Matos. Meskipun begitu, sang pilar sudah bisa puas lantaran kembali tampil sepak bola.

advertisement
Bruno Matos Resmi Bergabung Dengan Viettel FC | admin | 4.5