advertisement

Bisa Mengungguli Persipura Jayapura pada Partai Uji Tanding, Persita Tangerang Makin Matang Memandang Liga 1

Tuesday, June 15th, 2021 - berita bola
advertisement

Persita Tangerang makin matang memandang Liga 1 2021/2022. Juru racik Widodo Cahyono Putro menyebut, klubnya mengalami perkembangan pesat usai mengungguli Persipura Jayapura pada partai uji tanding, Minggu (13/06/2021).

Pada laga yang dihelat di Stadion Indomilk Arena, Pendekar Cisadane bermain menggila dan berhasil unggul tiga gol lebih dulu. Brace Persita disumbang oleh Aldi Al Achya (11′, 15′) dan Ahmad Nur Hardianto (36′).

Mutiara Hitam kemudian bereaksi dengan melesakkan gol lewat tendangan penalti pada babak kedua. Tetapi, duel diputuskan berakhir pada menit ke-70 usai keadaan tidak kondusif.

Tingginya tensi laga membikin terjadinya kericuhan antarpilar. Meskipun begitu, nahkoda asal Cilacap itu menyebut para amunisinya mulai menerapkan apa yang sudah diadakan selama TC sebelumnya.

“Sudah mulai kelihatan sekarang. Dari segi pressure, mental toughness-nya dan kekompakan. Yang jelas, pemain Persita pemahaman taktikal sudah memahami semua,” kata Widodo Cahyono Putro.

“Tinggal menyempurnakan saja. Kami berusaha untuk cepat nanti pemain-pemain yang baru bisa beradaptasi dengan kondisi yang ada sekarang,” tegas Widodo.

Pendekar Cisadane masih memiliki tiga pekan untuk memantapkan persiapan Liga 1 2021/2022. Ajang kasta tertinggi Indonesia itu bakal bergulir mulai 10 Juli mendatang.

Arsitek berusia 50 tahun itu mengaku, tim besutannya berencana mengadakan uji tanding tambahan menyongsong Liga 1 2021/2022. Faktor itu diadakan untuk meninggikan kerja sama dan konsistensi skuat.

Eks pelatih Bali United itu berkeinginan, partai-partai yang disediakan mampu dimaksimalkan oleh para pilar. Tujuannya adalah supaya Pendekar Cisadane betul-betul memiliki persiapan mantap di ajang kasta tertinggi Indonesia.

“Tentu ada beberapa kali uji coba lagi untuk kerja sama timnya dan konsistensi. Level yang sudah kami capai harus dipertahankan, bahkan harus menambah ya,” tegas Widodo.

advertisement
Bisa Mengungguli Persipura Jayapura pada Partai Uji Tanding, Persita Tangerang Makin Matang Memandang Liga 1 | admin | 4.5