advertisement

Bertolak ke Solo, Arema FC Memboyong 24 Punggawa Untuk Bermain di Piala Menpora 2021

Saturday, March 20th, 2021 - berita bola
advertisement

Arema FC meninggalkan Kota Malang hari ini, Jumat (19/03/2021). Singo Edan bertolak ke Solo untuk bermain di Piala Menpora 2021 dengan memboyong 24 pilar.

Meskipun baru bakal memainkan duel perdana Grup A Piala Menpora 2021 pada Minggu (21/03/2021), rombongan tim asal Malang ini memilih bertolak dua hari sebelum laga seperti biasanya saat melakoni partai away dalam kompetisi biasanya.

“Kami baru berangkat besok siang (Jumat) ke Solo. Semua persiapan kami lakukan di Malang. Hanya persiapan akhir dilakukan di Solo untuk laga pembuka,” ujar asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, Kamis (18/03/2021) malam.

Singo Edan akan melakoni tiga partai di Grup A di Stadion Manahan, Solo. Usai meladeni Persikabo 1973 pada duel perdana, Arema pula bakal melawan Barito Putera dan PSIS Semarang.

“Total kami membawa 24 pemain. Mereka sudah siap karena yang tidak fit kami tinggal di Malang, seperti M. Rafli, Kartika Ajie, dan Ridwan Tawainella,” ujar Kuncoro.

Satu faktor yang menjadi kejutan, lini belakang asing Singo Edan, Caio Ruan, yang pernah diperkirakan belum sembuh dari cedera malah masuk dalam rombongan ke Solo. Jadi tim kebanggaan Aremania itu bakal dibela dua legiun asing di babak penyisihan ini. Selain Caio, ada Bruno Smith yang pula berlatih bareng klub.

Meskipun cukup banyak memboyong pilar muda, tapi nama amunisi senior diperkirakan tetap menjadi kerangka klub Arema FC, seperti M. Roby, Ahmad Alfarizi, Dendi Santoso, Teguh Amiruddin, dan beberapa lainnya.

“Kami memang punya beberapa pemain muda. Tapi, kerangka timnya tetap banyak pemain lama. Jika situasi memungkinkan, kami akan memberikan kesempatan kepada pemain muda,” tegasnya.

Sebelum bertolak ke Solo, Singo Edan pernah beruji tanding dengan tim Liga 1, Madura United, di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, pada 15 Maret lalu. Pilar muda seperti Sandy Ferizal dan Seiya de Costa, memperoleh peluang tampil. Tapi, selebihnya masih diisi pilar berpengalaman.

Kiper: Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, Andriyas Francisco.

Belakang: Bagas Adi Nugroho, Caio Ruan, M. Roby, Ikhwan Ciptadi, Ikhfanul Alam, Aji Saka, Ahmad Alfarizi, Rizky Dwi, Sandy Ferizal.

Tengah: Didik Ariyanto, Jayus Hariono, Dave Mustaine, Hanif Sjahbandi, Seiya da Costa, Ricga Febian, Dendi Santoso, Bruno Smith, Feby Eka, Vikrian Akbar.

Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo.

advertisement
Bertolak ke Solo, Arema FC Memboyong 24 Punggawa Untuk Bermain di Piala Menpora 2021 | admin | 4.5