advertisement

Bertolak ke Bogor Untuk Mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC Membawa Nyaris Seluruh Punggawa

Friday, September 3rd, 2021 - berita bola
advertisement

Arema FC bergerak cepat untuk meladeni kejelasan sambungan kompetisi BRI Liga 1 2021/2022. Hari ini, Kamis (02/09/2021), Singo Edan bertolak ke Bogor untuk lebih dekat dengan lokasi laga perdana mereka, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Arema FC bakal meladeni PSM Makassar di sana pada Minggu (05/09/2021).

Juru racik Singo Edan, Eduardo Almeida, mengaku ingin membawa nyaris seluruh pilar, mengingat duel ‘tandang’ kali ini bukan cuma untuk satu partai saja, tapi sudah ada jadwal lima partai berikutnya sampai 03 Oktober mendatang.

“Kami persiapan normal untuk laga pertama dan akan membawa 25 hingga 26 pemain untuk menghadapi pertandingan,” ujar Eduardo Almeida.

Tetapi, dari daftar pilar yang bertolak hari ini, cuma ada 23 punggawa. Tetapi, ada kemungkinan pilar lain akan menyusul.

Untuk yang hari ini bertolak, mayoritas punggawa terbaik Singo Edan diboyong, termasuk empat legiun asing, Carlos Fortes, Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Silva.

“Hanya ada dua pemain yang kondisinya masih dipantau. Selebihnya semua dalam kondisi fit,” lanjut pelatih asal Portugal itu.

Selain punggawa senior dan asing, sejumlah punggawa jebolan Akademi Arema FC pula dibawa, seperti Figo Ramdani, Tito Hamzah, Faiz Iqbal, dan Bramantio Ramadhan. Ini menjadi tanda bahwa para pilar muda itu akan segera memperoleh banyak pengalaman pada musim ini lantaran juru racik Portugal itu memilih melihat penampilan anak didiknya dalam latihan dan bukan lantaran nama besar.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, klub kebanggaan Aremania itu wajib bertolak ke Bogor lewat transportasi darat. Faktor itu memang diatur dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru sebagai bagian dari protokol kesehatan di tengah wabah virus Corona untuk menjaga rombongan klub tetap steril dan terjauhkan dari kemungkinan terjangkit Corona.

Tetapi, perjalanan darat jelas lebih melelahkan. Untuk itu, Singo Edan memutuskan bertolak sehari lebih awal dari kebiasaan. Dengan begitu, ada sehari yang mampu dipakai khusus untuk memulihkan keadaan pilar usai perjalanan yang melelahkan.

“Menyiasati perjalanan darat, agar pemain punya waktu untuk recovery, solusinya adalah berangkat lebih awal,” ujar dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi.

– Kiper: Adilson Maringa (Brasil), Teguh Amiruddin, Kartika Ajie, Andriyas Francisco.
– Belakang: Bagas Adi, Ikhfanul Alam, Rizky Dwi Febrianto, Ahmad Alfarizi, Figo Ramadhani, Achmad Galih, Aji Saka, Diego Michiels, Didik Ariyanto.
– Tengah: Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi (Jepang), Jayus Hariono, Dave Mustaine, Vikrian Akbar, Seiya da Costa, Dendi Santoso, Bramntio Ramadhan, Tito Hamzah, Feby Eka Putra, Ridwan Tawainella, Iqbal Faiz.
– Depan: Dedik Setiawan, Kushedya Hari Yudo, Carlos Fortes (Portugal), M. Rafli.

advertisement
Bertolak ke Bogor Untuk Mengarungi Kompetisi BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC Membawa Nyaris Seluruh Punggawa | admin | 4.5