advertisement

Bermain Dominan Saja Tidak Cukup, PSS Sleman Perlu Keberuntungan Untuk Lolos Ke Partai Puncak Piala Menpora 2021

Saturday, April 17th, 2021 - berita bola
advertisement

PSS wajib mengalami kekalahan 1-2 dari Persib Bandung dalam leg perdana babak semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/2021) malam.

Dalam laga ini, Super Elang Jawa sesungguhnya mampu unggul terlebih dahulu via brace bomber Saddam Emirudin Gaffar di menit ke-19. Sayangnya Pangeran Biru bisa membalas beberapa menit kemudian lewat gol Victor Igbonefo.

Bahkan ujung tombak Maung Bandung, Frets Butuan ikut menghukum tim asal Sleman itu via bracenya di menit-menit akhir menyongsong partai selesai. Super Elang Jawa sepertinya kurang beruntung dalam duel ini.

Betapa tidak, PSS Sleman bermain tidak seperti biasanya. Bagus Nirwanto dan rekan-rekan tampil seperti kesetanan, dengan determinasi tinggi, unggul dalam penguasa bola, mendominasi permainan, sampai banyaknya kesempatan yang tercipta.

Tetapi faktor itu tidak cukup bagi Super Elang Jawa untuk mengamankan partai dengan kemenangan. Juru racik PSS Sleman, Dejan Antonic ikut memberi respons atas penampilan skuatnya yang kurang dinaungi keberuntungan.

“Selama 90 menit anak-anak bermain bagus sekali. Ada empat peluang mutlak, sempat unggul terlebih dahulu, walau harus kemasukan di menit akhir,” terang Dejan Antonic merespons performa anak asuhnya setelah pertandingan.

“Semua pemain tampil oke, masih ada 90 menit di solo. Banyak hal diperbaiki, belajar banyak. PSS Sleman juga butuh sedikit keberuntungan, jika di Maguwo belum, mungkin nanti di solo bisa lebih beruntung,” tegas sang pelatih asal Serbia.

Tim besutan Dejan Antonic ini masih punya peluang menyingkirkan Pangeran Biru dan menggenggam tiket final Piala Menpora 2021. Yaitu menjalani laga leg kedua semifinal di Stadion Manahan, Solo, Senin (19/04/2021).

Dengan catatan, Super Elang Jawa harus menang dengan keunggulan minimal beda dua brace atas Maung Bandung. Melihat potensi yang dipunyai, PSS Sleman masih memiliki kesempatan yang sama besarnya dengan tim asal Kota Kembang tersebut.

Ujung tombak Super Elang Jawa, Saddam Emirudin Gaffar optimistis klubnya bisa melewati ujian kedua nanti. Terutama usai kesuksesannya melesakkan brace ke gawang tim kebanggaan Bobotoh itu dan merupakan torehan perdananya di gelaran ini.

“Alhamdulillah bisa cetak gol dan tim bermain bagus. Semoga di Solo nanti kami lebih beruntung lagi,” jelas pemain asal Jepara.

advertisement
Bermain Dominan Saja Tidak Cukup, PSS Sleman Perlu Keberuntungan Untuk Lolos Ke Partai Puncak Piala Menpora 2021 | admin | 4.5