advertisement

Bek Persib Bandung Mewaspadai 3 Tim yang Bakal Merepotkan Pangeran Biru pada Perburuan Trofi Liga 1

Wednesday, May 26th, 2021 - berita bola
advertisement

Lini belakang Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, memperkirakan perburuan trofi Liga 1 2021/2022 akan sengit. Sang pemain menggambarkan setidaknya ada tiga tim yang akan merepotkan Maung Bandung dalam memetik trofi ajang kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut.

Amunisi asal Tangerang itu berpendapat, Arema FC, Persija Jakarta, dan Bali United sebagai klub yang akan menjadi musuh paling berat Pangeran Biru dalam perburuan gelar Liga 1. Tetapi, faktor itu tidak menutup kemungkinan adanya klub lain yang membikin kejutan.

“Secara garis besar, kekuatan di liga kita nanti masih merujuk pada Bali United, Persija Jakarta, dan Arema. Kemarin, Arema memang tidak begitu bisa berbicara di Piala Menpora, namun siapa tahu di liga lebih baik dan banyak tim lain,” kata Achmad Jufriyanto.

Selain itu, pilar berusia 34 tahun itu bereaksi keras dengan wacana kompetisi kasta tertinggi Indonesia tidak mempraktikkan metode degradasi. Menurut sang palang pintu faktor itu akan membikin pemburuan trofi tidak menarik.

Meskipun begitu, punggawa berpostur tinggi 182cm itu tetap menyambut bersemangat keterusan Liga 1. Sang bek berniat memberi performa terbaik untuk klub asal Kota Kembang itu.

“Kalau tidak ada degradasi, fun football namanya. Namun, mau ada degradasi atau tidak, motivasi kami adalah untuk meraih prestasi sebaik mungkin. Kalau bisa juara,” tegas Achmad Jufriyanto.

PSSI berencana menghelat Liga 1 secara terpusat di Pulau Jawa. Faktor ini memungkinkan Maung Bandung untuk tampil di markasnya sendiri.

Keputusan untuk menghelat kompetisi kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 terpusat di Pulau Jawa diambil usai mempertimbangkan masukan dari sejumlah tim. Selain meminimalisir mobilitas, infrastruktur pendukung di Jawa cukup memadai untuk menghelat ajang selama satu musim.

“Kemudian sistemnya tentunya sesuai dengan usulan dari klub, rencananya Liga 1 2021/2022 akan disentralisasikan di Pulau Jawa. Mengapa? karena memang mobilitas di Jawa cukup bisa ditempuh dengan kendaraan dan akomodasi cukup banyak. Ini hasil dari keinginan para klub,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

advertisement
Bek Persib Bandung Mewaspadai 3 Tim yang Bakal Merepotkan Pangeran Biru pada Perburuan Trofi Liga 1 | admin | 4.5