advertisement

Bek Asing Persija Jakarta Berkeinginan Mampu Kembali Bermain Sepak Bola Lagi

Sunday, July 11th, 2021 - berita bola
advertisement

Wabah virus Corona membikin sepak bola Indonesia kembali mati suri. Kick-off Liga 1 yang konsepnya dihelat awal Juli 2021 mau tidak mau harus ditunda sampai akhir Agustus 2021. Marco Motta berkeinginan keadaan ini cepat berakhir dan dia mampu bermain sepak bola lagi.

“Saya sangat berharap kami dapat segera bermain sepak bola lagi,” kata Marco Motta kepada Bola.com, beberapa waktu lalu.

Saat memberikan perkiraannya untuk laga Timnas Italia meladeni Timnas Spanyol pada 06 Juli 2021, punggawa asal Italia itu berkeinginan dapat melalaikan “periode gila dan masa sulit” di Indonesia dengan melihat partai babak semifinal Euro 2020 itu.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, kami memiliki kesempatan selama 90 menit untuk menjauhkan pikiran dari apapun yang terjadi dan segalanya saat ini,” terang Marco Motta.

“Saya sangat berharap kami bisa memberikan situasi yang sama di Liga 1 secepat mungkin,” tutur mantan pemain Juventus dan AS Roma tersebut.

Gelombang kedua wabah virus Corona menghujam Indonesia. Kasus Corona meningkat drastis. Akibatnya, pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa sampai Bali pada 3-20 Juli 2021 untuk menekan laju penyebaran virus.

Buntut PPKM Darurat, kick-off ajang kasta tertinggi Indonesia ditunda. Tidak setengah-setengah, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menundanya satu bulan lebih. Satu per satu tim pula tidak dapat berkegiatan. Latihan lalu diliburkan.

Wabah virus Corona juga yang membikin pilar berusia 35 tahun itu belum mampu banyak bereaksi dengan Persija Jakarta. Dia baru tampil dua kali saat ajang musim lalu dimandekkan akibat pandemi ini. Sang bek pernah pulang ke Italia sebelum kembali ke Ibu Kota untuk tampil di Piala Menpora pada Maret-April 2021.

“Saya mengatakan periode gila bukan hanya tentang sepak bola. Ini tentang satu negara. Sekitar atau lebih dari 270 juta orang dan tentang satu situasi yang belum berakhir saat ini,” kata Motta.

Dampak dari PPKM Darurat, Macan Kemayoran memberhentikan total aktivitas klubnya secara kolektif. Para pilar dirumahkan untuk berlatih secara mandiri. Punggawa berpostur tinggi 186cm itu mengaku sudah amat gatal ingin kembali latihan, bahkan bermain. Tetapi, ia menyadari keadaannya belum memungkinkan.

“Tentu saja, setelah ini hidup saya adalah sepak bola dan saya sangat ingin berlatih. Saya sangat ingin bermain sepak bola. Saya benar-benar ingin bermain dalam pertandingan dan ingin memberikan yang terbaik,” tutur Motta.

“Saya juga ingin penggemar dapat menikmati sepak bola. Ini pasti. Tapi, saya ulangi, ada sesuatu yang lebih penting dari sepak bola, yaitu kesehatan dan keamanan orang-orang,” jelas pemain asal Italia itu.

advertisement
Bek Asing Persija Jakarta Berkeinginan Mampu Kembali Bermain Sepak Bola Lagi | admin | 4.5